news
LIGA SPANYOL
Usulan Messi, Beli Pemain Munchen Ini, Dua Masalah Selesai dan Harga Jauh Lebih Murah
21 July 2019 01:00 WIB
berita
David Alaba, bek kiri dan winger Bayern Munchen. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Untuk tim sekaliber FC Barcelona, segala kemungkinan harus dipikirkan saat menetapkan sebuah rencana. Salah satunya di saat seperti ini yaitu ketika Barca sedang memburu Neymar Jr. Belum ada sesuatu yang terang sehingga bisa saja Barca gagal mendapatkan Neymar.

Di situasi seperti ini, kapten Barca, Lionel Messi memberikan usulan. Memang, tidak satu-dua kali Messi memberikan masukan kepada manajemen Barca. Utamanya untuk pemain yang akan mereka datangkan. Dari kabar yang dilansir oleh Diario GOL, Messi mengusulkan agar Barca membeli David Alaba.




Baca Juga :
- Keputusan Sepihak! Gelandang Tengah Inter Ini Bagus tapi Tetap Mau Dijual, Ini Alasannya
- Guardiola Jengkel Man City Kena Sanksi, Berpeluang Cabut di Akhir Musim, Siapa Mau?




Nama Alaba identik dengan Bayern Munchen. Ya, dialah salah satu ikon Munchen yang kontraknya baru akan pungkas pada 2021. Alaba, 27 tahun, adalah pemain serbabisa. Posisi alamiahnya adalah bek kiri tapi sering sekali jadi winger dan sama bagusnya. Messi meyakini jika membeli Alaba, dua masalah di Barca akan selesai.

Paling utama tentu saja Jordi Alba akan punya pelapis. Bahkan, bisa jadi pengganti di masa depan mengingat Alba sudah 30 tahun. Dimainkan secara bergantian pun bagus juga. Masalah kedua yang beres adalah solusi untuk sayap kiri Barca. Jika Neymar gagal datang, Alaba bisa beroperasi sebagai sayap kiri.


Baca Juga :
- Efek Sanksi Man City, Empat Tim Berebut Posisi Kelima demi Tiket Liga Champions
- Awas Madrid! Sanksi Man City Bisa Berdampak di Babak 16 Besar, Kesempatan Terakhir


Nantinya, pelatih Ernesto Valverde akan tetap bisa memainkan Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Messi. Soal harga, Alaba pun hanya 35 juta euro. Jelas jauh lebih murah ketimbang Neymar.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news