news
BULUTANGKIS
Akane Yamaguchi tak Merasa Puas Usai Melenggang ke Final Indonesia Open 2019
20 July 2019 19:00 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Aulia Dyan Rizky
JAKARTA - Pebulutangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil melenggang ke final Blibli Indonesia Open 2019. Itu setelah dirinya mengalahkan unggulan asal Taiwan, Tai Tzu Ying, di semifinal sektor tunggal putri.

Yamaguchi menghadapi Tai Tzu Ying pada Sabtu (20/7). Alhasil, pebulutangkis peringkat 4 dunia itu menang mudah dengan skor 21-9, 21-15.




Baca Juga :
- Hasil Lengkap Final Fuzhou Open 2019
- Kalahkan Wakil Jepang, Minions Juara di Fuzhou Open 2019




Kekalahan ini tentu cukup mengejutkan bagi para penggemar bulutangkis Indonesia dan dunia, mengingat status Tai Tzu Ying sebagai peringkat 1 dunia, sekaligus juara Indonesia Open 2018. Namun, terlepas dari statusnya, Tai Tzu Ying tetap bisa dikalahkan dengan mudah oleh Yamaguchi.

Ternyata, setelah ditelaah lebih lanjut, Tai Tzu Ying tidak dalam kondisi yang fit. Itu diakui oleh sang atlet usai pertandingan semifinal.


Baca Juga :
- Saat Hadapi Antonsen, Jojo Akui Keraguan Kerap Menyelimuti
- Jojo Menyerah di Hadapan Pebulutangkis Denmark yang Naik Daun Ini


Menanggapi hal tersebut, Yamaguchi mengatakan bahwa dirinya senang bisa mengalahkan Tai Tzu Ying. Akan tetapi, dirinya kurang puas karena lawannya tidak dalam kondisi 100 persen.

"Senang sih senang, tapi saya merasa kurang puas karena lawan tidak dalam kondisi 100 persen. Secara fisik, saya juga tidak merasa terlalu lelah setelah pertandingan kemarin," ucap Yamaguchi.

"Karena dia tidak dalam kondisi 100 persen, dia banyak melakukan kesalahan dan permainannya tidak secepat biasanya. Dari situ saya mengambil banyak keuntungan."

"Saya puas dengan permainan saya tadi, tapi saya rasa ada yang kurang, kurang puas saja dengan penampilan lawan yang tidak 100 persen," Yamaguchi mengakhiri.

Di final sendiri, Akane Yamaguchi akan menghadapi wakil India, Pusarla V. Sindhu. Pusarla juga berhasil meraih kemenangan mengejutkan saat menghadapi Chen Yu Fei. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news