LIGA 1
Pernah Menangani Persipura, Pelatih Bhayangkara FC Paham Permainan Mutiara Hitam
20 July 2019 14:45 WIB
berita
Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan/Foto: Ady Sesotya
BEKASI – Tiga pertandingan kandang Bhayangkara FC berjalan mulus tanpa ternodai. Hasilnya dua kali menang dan satu kali imbang. Menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (21/7) The Guardians mengusung misi mempertahankan rapor apik itu.

Kepercayaan diri Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan tengah melambung, mengingat mereka baru membawa pulang poin sempurna dari markas Semen Padang dengan kemenangan 3-2, Rabu (17/7) lalu. Tapi Persipura saat ini sedang dalam proses kebangkitan. Mereka baru saja meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Madura United 1-0.


Baca Juga :
- Prestasi Terbaik Janji Trio Pemain Asing Anyar Persib
- Borneo FC Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan dalam Sembilan Laga Beruntun




“Selalu Persipura adalah tim berat. Pemain mereka kuat dan bagus, tapi kami harus fokus untuk persiapan tim kami sendiri. Apalagi mereka saat ini dipegang Jacksen Tiago, saya juga sedikit tahu karakter bermain mereka,” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Bhayangkara FC yang pernah menangani Mutiara Hitam.

“Persipura selalu bermain satu dua sentuhan. Jadi mungkin kami harus lebih rapi di belakang. Kami yakin bisa meraih tiga poin,” kata Alfredo. Ia mengaku timnya hanya memiliki persiapan dua hari. Namun itu tidak menjadi masalah. Semua dalam kondisi baik, tapi masih butuh waktu recovery sedikit.


Baca Juga :
- Sama-sama Krisis, Bhayangkara FC dan PSIS Bertekad Bangkit
- Preview Borneo FC vs Persipura, Tibo Paling Diwaspadai


“Kami masih akan lihat kondisi pemain seperti apa, yang paling siap mereka yang akan bermain. Waktu sangat mepet dari pertandingan ke pertandingan. Tapi pemain sudah siap, yang penting pemain yang merasakan sedikit capek harus isitirahat,” kata Alfredo.

Sementara Mutiara Hitam melakoni laga tandang ini dengan memboyong 21 pemain. Mereka sudah mulai persiapan di Jakarta sejak Kamis (18/7) lalu. Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Fereira Tiago mengatakan mereka datang ke ibu kota untuk mempertahankan hasil baik yang diraih saat menumbangkan Madura United.

“Pada pertandingan mendatang kami ingin menjaga momen kebangkitan kami saat melawan Madura United dan meingkatkan mental tanding pemain kami. Yang pasti kami ingin curi poin, jika meraih tiga poin itu lebih baik,” kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu juga menilai Bhayangkara FC bukan tim yang mudah ditaklukkan, apalagi mereka sangat kuat saat bermain di kandang sendiri. “Kalau liga selesai hari ini Bhayangkara FC lolos ke kompetisi Asia dengan menempati peringkat ketiga. Prestasi itu sudah bisa berbicara soal kapasitas mereka,” ujar Jacksen.*Sumargo Pangestu

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news