news
UMUM
McIlroy Harus Kerja Keras di The Open 2019
20 July 2019 16:30 WIB
berita
Rory McIlroy
COUNTY ANTRIM – Rory McIlroy harus bekerja ekstra jika ingin mengangkat trofi The Open Championship 2019. Ini menyusul penampilan buruknya di Royal Portrush Golf Club, County Antrim, Irlandia Utara. Baru melakoni hari pertama, Kamis (18/7) waktu setempat, ia tampil sangat buruk.

Pegolf nomor tiga dunia itu bahkan terancam cut-off sebab hanya mampu membukukan delapan di atas par dan menempati T147. Catatan ini jelas tak bagus untuk McIlroy yang tengah berupaya mengakhiri paceklik gelar mayor yang sudah berlangsung sejak 2014 atau lima tahun lalu.




Baca Juga :
- Shane Lowry Juara The Open 2019
- Koepka Tertatih di The Open 2019




Demi menghindari ini, McIlroy wajib memperbaiki penampilan. Bahkan, kalau perlu, pegolf asal Irlandia Utara itu mencetak pukulan par sebelum memasuki hari ketiga. Apa yang terjadi di hole pertama memang cukup ampuh untuk menjatuhkan mental suami dari Erica Stoll tersebut.

Bayangkan, berstatus unggulan, dirinya hanya mencetak empat pukulan di atas par atau quadruple bogey. “Saya cukup terpukul setelah hole pertama karena ini merupakan sebuah bencana besar. Tentu saya sangat berharap bisa memperbaiki pukulan pada hari kedua,” McIlroy menuturkan.


Baca Juga :
- McIlroy dalam Motivasi Tinggi di The Open 2019
-


Pria yang pernah bertunangan dengan Caroline Wozniacki ini sangat berambisi bisa menjuarai The Open 2019. Pasalnya, tahun ini, ajang tersebut diselenggarakan di negara asalnya, Irlandia Utara. Sudah tentu banyak pencinta golf di sana yang berharap McIlroy mengangkat trofi.

Sebagai catatan, kali terakhir McIlroy memenangi gelar turnamen mayor adalah PGA Championship, 2014. Bahkan, tahun tersebut disebut sebagai masa emas bagi pria yang kini 30 tahun tersebut. Ketika itu, ia mampu membukukan dua gelar dengan level tertinggi dalam satu musim. 

Pada tahun sama, McIlroy juga memenangi The Open 2014. Raihan empat titel mayor yang sudah ditorehkannya itu mampu disamai oleh Brook Koepka yang kini menempati peringkat pertama dunia. Padahal, Koepka baru membuka keran gelar mayor pada Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019.

McIlroy sebenarnya mampu bertahan dalam persaingan papan atas dunia. Namun, gelar juara seolah menjauhinya. Bahkan, AS Terbuka seolah menjadi kartu mati untuknya karena dalam tiga tahun berturut-turut, McIlroy selalu mengalami cut off. Sebuah catatan minor untuk pegolf sekelasnya.

Legenda hidup golf dunia, Tiger Woods, juga gagal menutup hari pertama The Open dengan manis. Ia mencetak enam di atas par hingga harus berjuang melawan cut off di Royal Portrush Golf Club. Hasil ini sekaligus membuktikan inkonsistensi yang kerap dialami pria 43 tahun tersebut.

Holmes Memimpin

Hadir sebagai pemimpin hari pertama adalah J.B. Holmes yang mampu mencetak lima di bawah par. Kemudian ada Shane Lowry yang menorehkan empat pukulan di bawah par. Koepka yang paling difavoritkan meraih gelar pada The Open 2019, bercokol di T3 lewat tiga di bawah par.

Hingga berita ini diturunkan, lomba hari kedua sudah berlangsung. Koepka sanggup menyodok ke T2 usai membukukan lima di bawah par. Adapun posisi puncak klasemen sementara tetap ditempati oleh Holmes yang sudah menorehkan tujuh di bawah par di Royal Portrush Golf Club.*KRISNA C. DHANESWARA

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news