INFOGRAFIS
Prediksi Madura United Vs Arema FC, Taklukkan Tantangan
20 July 2019 15:05 WIB
berita
PAMEKASAN -  Nyali pemain Arema FC bakal diuji dalam Derbi Jawa Timur (Jatim) menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (20/7) malam. Seperti diketahui, Madura United memiliki rekor apik kala bermain di kandang.

Tim yang dapat julukan baru, Los Maduraticos, pelesetan dari Los Galacticos (tim bertabur bintang), julukan Real Madrid dulu, itu selalu tampil impresif dan meraih kemenangan dalam laga kandang. Bahkan, gawang mereka belum kebobolan sama sekali di markasnya.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam
- Drama di Akhir Laga, Semen Padang Takluk dari Madura United




Namun, pelatih Arema Milomir Seslija menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan di Madura. “Tetapi ada sedikit rotasi dengan absennya beberapa pemain, Hendro isi posisi Alfin dan tempat dia ada Rafly,” ucap Milo.

Absennya Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella karena cedera, serta Jayus Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning memang sangat merugikan Arema. “Tapi kami tak boleh terlalu khawatir. Full team atau tidak, kami tetap siap tempur dan itu tidak masalah,” ucap Milo.


Baca Juga :
- Kompetisi Paling Ketat! Sembilan Tim Berebut Puncak Klasemen, Peluangnya Sama Besar
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober


Dalam tiga laga terakhir di Madura, Arema selalu sulit memenangi pertandingan. Dua kali kalah, serta sekali seri. Meski begitu, Milo menegaskan Arema tetap akan tampil dengan karakter menyerang dengan beberapa alternatif.

“Kami sudah melihat dan pelajari kekuatan dan kelemahan lawan, kami ada peluang ambil poin di sana. Ada straregi yang kami siapkan agar lawan banyak berbuat kesalahan dan kami harus mencetak gol cepat,” kata Milo.

Jika Arema sukses memenangi tiga laga terakhirnya secara beruntun, Madura United justru tak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya. Tim Maduraticos hanya bisa menahan tuan rumah Tira Persikabo 2-2 (12/7) dan kalah dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura.

Untuk itu bermain di kandang akan dijadikan momentum Madura United untuk mengambil poin penuh. Apalagi, mereka akan bermain full team dengan kembali diperkuat Greg Nwokolo, kiper M Ridho, dan Andik Vermansah yang sudah pulih. Begitu juga bek tengah, Jaimerson da Silva yang absen lawan Persipura juga siap bermain menghadapi Arema.

“Tapi kami masih akan bicara lebih jauh soal Greg dan Andik dengan dokter tim, sebab mereka khan baru sembuh. Lawan Arema, saya minta pemain main lebih enjoy atau rileks di rumah sendiri, setelah ada hasil tidak bagus kalah 0-1 di kandang Persipura,” kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Namun, Dejan mengakui Arema lawan yang sulit. Tim Singo Edan diperkuat pemain-pemain berkualitas macam Makan Konate, Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, dan Sylvano Comvalius.

“Arema tim yang sedang bangkit dan ada tren bagus. Tapi kami yakin pertandingan di kandang sendiri kami berbeda, motivasi besar untuk menang. Puji Tuhan nanti lawan Arema bisa mendapatkan tiga poin,” kata Dejan.***NOVAL LUTHFIANTO

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah