LIGA ITALIA
Milan Ingin Bajak Demiral
20 July 2019 13:18 WIB
berita
Bek sentral baru Juventus Merih Demiral jadi obyek mercato AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Ada dua nama yang berada di urutan teratas mercato AC Milan saat ini, yaitu Merih Demiral dan Matias Zaracho. Kepingan ideal untuk melengkapi pasukan Marco Giampaolo jelang musim baru. Seorang bek tengah dan gelandang serang: keduanya pemain muda potensial, berkarakter kuat, dan berpotensi jadi bintang masa depan.

Ketertarikan Milan bukan tanpa alasan. Giampaolo masih butuh palang pintu dan winger untuk melengkapi pola 4-3-1-2 andalannya. Demiral dinilai pas untuk mendampingi Alessio Romagnoli di jantung pertahanan, sementara Zaracho punya energi dan kualitas teknik buat mengawali serangan dari lini kedua.


Baca Juga :
- Alasan Claudio Marchisio Tolak Gabung dengan Jiangsu Suning
- Sehari Mengisap 60 Batang Rokok, Pelatih Juventus Ini Terkena Radang Paru-paru




Namun, untuk mendapatkan dua talenta ini tidak mudah. Demiral, 21 tahun, baru saja bergabung dengan Juventus FC dari US Sassuolo. Dia diproyeksikan bakal jadi penerus Giorgio Chiellini atau Leonardo Bonucci di masa depan. Meskipun Juve juga mendatangkan Matthijs De Ligt di posisi sama, pelatih Maurizio Sarri tetap punya harapan tinggi buat pemuda asal Turki tersebut.

Untuk membajak Demiral dari Juve, dibutuhkan sekitar 35 juta euro (sekira Rp548 miliar), karena sebagian dari dana transfer juga akan masuk ke kantong UC Sassuolo (berdasarkan klausul penjualan yang disepakati). Si Nyonya Tua ingin meraup keuntungan signifikan bila memang harus berpisah dengan bek anyar mereka.


Baca Juga :
- Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter
- Menunggu Alexis Sanchez Dalam 48 Jam


Sementara untuk Zaracho, perlu tindakan konkret. Tidak cukup hanya berhubungan dengan agen pemain, tapi juga harus segera melempar proposal kepada Racing Club Avellaneda. Dana 20-25 juta euro dibutuhkan untuk meyakinkan klub Argentina tersebut agar tidak berpaling kepada saingan lain macam Atletico Madrid dan FC Porto. Zaracho adalah pengobat kekecewaan Milan pasca gagal mendapatkan Jordan Veretout dan Dani Ceballos.

Selain dari mercato, suntikan tenaga juga bisa datang dari ruang perawatan. Ya, sederet pemain bakal segera pulih dari cedera dan bisa jadi andalan buat musim depan. Di lini belakang, misalnya, ada Mattia Caldara. Bek 25 tahun itu belum sekalipun merumput di Seri A bersama Milan sejak datang pada tahun lalu. Dua cedera lutut parah, menghambatnya unjuk gigi dan dipastikan bakal termotivasi ketika bugar nanti.

Sebelum tumbang oleh masalah fisik, Caldara adalah bek muda paling cemerlang di Italia. Dia mengumpulkan 54 penampilan bersama Atalanta BC dan menyumbang 10 gol. Selain jeli memanfaatkan peluang merobek gawang, pemuda asli Bergamo itu sangat cakap mengawal pertahanan, dengan penempatan posisi dan kekuatan daya tarung.

Kemudian ada Giacomo Bonaventura yang sudah lama tak terlihat di tim utama. Saat ini, gelandang yang akrab disapa Jack itu sedang memasuki tahap akhir pemulihan cedera lutut dan akan segera comeback. Teknik dan pengalamannya adalah hal yang sangat dihargai Giampaolo. Jika Bonaventura fit sepenuhnya, tak diragukan dia bakal masuk dalam susunan starter Milan.

Tak Tertarik Modric

Direktur Teknik Paolo Maldini membantah kalau Luca Modric merupakan salah satu targetnya musim panas ini. “Modric akan menyempurnakan tim ini tapi kami tidak pernah bernegosiasi untuk Modric. Lagipula kami sudah bilang kepada pelatih bahwa klub ini mencari pemain muda hebat yang sarat pengalaman,” ujarnya.

Jadi dia sudah cukup puas mendapatkan Theo Hernandez dan Rade Krunic. Keduanya bisa menutupi lubang yang menganga di pertahanan dan sektor tengah.* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news