news
LIGA ITALIA
Inter Belum Lengkap
20 July 2019 13:44 WIB
berita
Pelatih FC Internazionale Antonio Conte menunggu kado dari mercato.-Topskor.id/istimewa-
SINGAPURA – International Champions Cup (ICC) 2019 seharusnya jadi ajang ideal buat Antonio Conte mengasah kekuatan FC Internazionale jelang musim baru. Sederet lawan tangguh bisa dijadikan tolok ukur kemampuan Samir Handanovic dan kawan-kawan. Namun, kenyataannya, I Nerazzurri justru melakoni tur Asia dengan tim tak lengkap.

Kekurangan paling jelas terlihat di lini depan. Pada laga perdana ICC melawan Manchester United FC (MUFC) di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (20/7), misalnya, Conte tak memiliki penyerang bintang yang bisa diandalkan. Dalam skuatnya, sang pelatih cuma membawa sederet attacante muda minim pengalaman: Samuele Longo, Edoardo Vergani, Sebastiano Esposito, Facundo Colidio, dan mungkin George Puscas. Tak satupun yang akan dipakai buat musim depan.




Baca Juga :
- Staf Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter
- Ed Woodward Ingin Rekrut Pemain Kelas Dunia Meski Utang MU Meningkat Rp 2,5 Triliun




Padahal, ketika menerima pinangan Inter, dua bulan lalu, Conte berekspektasi sudah mendapatkan pasukan lengkap sebelum tur pramusim. Target utamanya buat baris serang adalah Romelu Lukaku (MUFC) dan Edin Dzeko (AS Roma). Namun, sampai saat ini, belum ada tanda-tanda kedua bomber tersebut akan segera bergabung dengan I Nerazzurri.

“Bukan rahasia bila saya mengagumi Lukaku, bahkan sejak masih menangani Chelsea. Dia bakal menjadi pemain penting bagi Inter. Tapi Anda tahu situasi kami saat ini. Saya hanya bisa menunggu kabar baik, karena dia masih milik MUFC,” ujar Conte. “Tak mudah menghadapi tim kuat macam MUFC dan Juventus tanpa penyerang. Namun, mercato masih terbuka. Tetap ada waktu untuk menyelesaikan operasi.”


Baca Juga :
- Paqueta Cocok dengan Mekanisme Pioli
- Demi Pertahankan Tahith Chong, Manchester United Ajak Sang Pemain Bicara Empat Mata


Dalam pertandingan nanti, Lukaku dipastikan tak bermain buat MUFC—ketiga beruntun selama tur pramusim. Namun, itu bukan karena proses transfer, tapi, menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer, disebabkan problem fisik. Setidaknya, ini jadi penambah asa buat Inter, bahwa Setan Merah sepertinya punya rencana B tanpa striker Belgia tersebut.

Solskjaer akan memaksimalkan sosok Marcus Rashford sebagai mesin gol utama timnya. Sedangkan Inter, dalam laga nanti kemungkinan akan menurunkan Sebastiano Esposito di lini depan. Karena itu, kemungkinan Lukaku mengenakan seragam biru-hitam belum sepenuhnya tertutup. Hanya, semua tergantung kepada keberanian Inter dalam melancarkan tawaran.

Saat ini, mereka terhambat harga 83 juta euro yang diminta MUFC, terlalu tinggi dari anggaran. Inilah yang membuat Conte sedikit jengkel, bahwa petinggi klub tak mau berkorban buat mendapatkan pemain penting. “Saya dan klub punya visi yang sama. Saya menaruh kepercayaan besar terhadap mereka. Tapi, saya tak menyangkal, kami harusnya jauh lebih siap daripada saat ini,” Conte menambahkan.

Nainggolan-Icardi

Kesulitan Inter dalam melabuhkan Lukaku (juga Dzeko), dipengaruhi oleh situasi Mauro Icardi dan Radja Nainggolan. Dua pemain ini tak masuk dalam rencana Conte, dan ingin dijual untuk menambah dana buat mercato. Sialnya, sampai saat ini I Nerazzurri tak kunjung menemukan peminat dengan tawaran tepat.

Icardi sekarang berlatih sendirian di Appiano Gentile, sedangkan Nainggolan masuk dalam rombongan tur tapi kecil kemungkinan bakal diturunkan. “Saya rasa klub sudah memperlihatkan sikap tegas: Icardi bukan bagian dari proyek Inter, begitu juga Nainggolan. Kami hanya fokus meningkatkan kualitas tim yang diproyeksikan buat masa depan,” kata sang pelatih.

Dalam laga melawan MUFC nanti, Conte akan tetap mengandalkan komposisi yang sudah diraciknya sejak pemusatan Lugano. Pola 3-5-2 dengan Ivan Perisic mengemban tugas baru sebagai wingback. Takkan ada striker murni karena komponen yang dinanti belum datang. Tapi, Inter bisa berharap pada lini tengah yang apik, bersama Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, dan Roberto Gagliardini.*** Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news