news
LIGA ITALIA
Veretout Tes Medis Akhir Pekan Ini
20 July 2019 13:40 WIB
berita
Gelandang Jordan Veretout menunggu diresmikan AS Roma.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Pekan yang menyenangkan bagi AS Roma. Setelah berhasil mendaratkan Gianluca Mancini di Trigoria, mereka dapat  meyakinkan ACF Fiorentina untuk meminjamkan Jordan Veretout. Operasi mercato ini selesai setelah kubu ibu kota Italia bersedia membayar biaya pinjam 1 juta euro (sekira Rp15 miliar), 16 juta euro kewajiban tebus dan 2 juta euro untuk bonus.

Gelandang tersebut juga mau berkorban demi bisa ganti kostum. Dia rela menerima 2,5 juta euro permusim, lebih rendah 200 ribu euro dari gaji I Viola. Kemungkinan pesepak bola asal Prancis itu akan menjalani tes medis di klinik Villa Stuart hari ini, bersama Amadou Diawara.




Baca Juga :
- Operasi Giroud Mengambang
- Rencana Penjualan Roma Bocor




Sementara itu, pelatih Paulo Fonseca makin bersemangat mengejar Gonzalo Higuain. Apalagi dari Juventus FC muncul tanda-tanda perpisahan. Penyerang tersebut dibawa dalam tur pramusim ke Asia, namun dia tidak lagi jadi pemain nomor sembilan. Kabarnya Roma mulai membuka komunikasi dengan I Bianconeri. Kedua klub ingin menuntaskan proses transfer Il Pipita secepatnya.

Kendala terletak pada pemain. Meski Fonseca telah mengeluarkan jurus rayuan maut, Higuain condong untuk bertahan di Continassa. Mungkin dalam beberapa hari mendatang angin akan berubah kalau besaran gaji dirasa cocok. Target lain Direktur Olahraga Roma Gianluca Petrachi adalah Elseid Hysaj.


Baca Juga :
- Gelandang Raksasa Ini Dibidik Napoli
- Selama di Bergamo, Gasperini Sering Beruntung lawan Juve


Sementara itu, persiapan pramusim I Giallorossi tampaknya berjalan ke arah yang tepat. Pasukan Fonseca berhasil membuat Tor Sapienza babak belur, 12-0, dalam laga persahabatan, Kamis (18/7).

Bek anyar Gianluca Mancini hanya jadi penonton. Kiper Pau Lopez mempertontonkan performa mengesankan dalam debutnya dengan Roma. Patrick Schick dan Edin Dzeko pun setali tiga uang. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu seolah tak terganggu dengan rencana kepindahannya yang terkatung-katung. Dia mencetak gol dan satu assist untuk Cengiz Under. Sementara Schick memproduksi dobel gol.

Pelatih tentu senang dengan ujian perdananya yang berjalan mulus. “Sasaran utama saya adalah menerpakan ide-ide, yang sudah kami jalankan beberapa hari ini, ke lapangan. Saya puas melihat gagasan dan tekad kolektif grup. Saya ingin memiliki skuat yang bermain pendek dan mencoba merebut bola saat berada di dalam area lawan. Pressing tinggi harus jadi identitas tim kami,” ujar Fonseca.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news