LIGA INGGRIS
Debut Pulisic Tak Apik, Chelsea Dipermak Kawasaki Frontale
19 July 2019 20:11 WIB
berita
Christian Pulisic lakoni debut Chelsea melawan Kawasaki
YOKOHAMA - Chelsea menderita kekalahan memalukan. Skuat Frank Lampard dipermak tim J-League Kawasaki Frontale 1-0. 

Laga ini menjadi debut pemain sayap 58 juta poundsterling Christian Pulisic.  Tapi dia tak berkutik menghadapi pertahanan Kawasaki pada laga pra-musim di Stadion Nissan, Jumat (19/7).


Baca Juga :
- Lampard Punya Alasan Jadikan Pemain Ini sebagai Epitome Chelsea
- Lampard Akui Manajemen Performa Chelsea Masih Buruk




Gol semata wayang Kawasaki dibukukan pemain asal Brasil, Leandro Damiao. Pemain yang dikaitkan dengan Tottenham ini membuktikan ketajamannya lewat tandukan di menit-menit akhir pertandingan. 

Tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang langka yang akhirnya mereka dapatkan dalam laga ini, di samping aksi Leandro yang berhasil memanfaatkan kesalahan David Luiz, hingga Frontale berhasil bukukan kemenangan yang semula tidak terbayangkan.


Baca Juga :
- Lampard Lebih Bahagia Kalah dari MU Ketimbang Ditahan Imbang Leceister
- Pertarungan hukum Chelsea vs Conte Berlanjut, Abramovich Habiskan Rp 1,4 Triliun


Frank Lampard bisa khawatir tentang kurangnya peluang yang diciptakan oleh timnya karena mereka gagal mencapai posisi teratas melawan tim Kawasaki di pertengahan musim mereka.

Butuh lebih dari satu jam untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran di depan kerumunan 61.012 yang penuh sesak, kemudian Kenedy memiliki kesempatan terbaik tapi tak bisa dikonversi. 

Lampard menerapkan formasi 4-2-3-1 dan terjebak dengan sistem itu saat ia membuat sembilan perubahan sepanjang pertandingan. Lampard mainkan Christian Pulisic sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pulisic seharusnya masih menjalani rehat setelah bertarung di Gold Cup CONCACAF. Namun, ia datang lebih awal, dan Lampard pun menghadiahinya waktu bermain sebagai pengganti Mason Mount di babak kedua.

Jorginho dan Mateo Kovacic mengisi pos lini tengah, meskipun N 'Golo Kante tidak cukup fit untuk bangku cadangan.

Setelah pertandingan, whizkid, 20, mengatakan: "Saya sangat senang berada di sini bersama tim dan mendapatkan pertandingan untuk pertama kalinya. Saya pasti senang meski tidak menang."

"Mereka lawan yang sangat bagus. Mereka menguji kami selama 90 menit, itu sulit tetapi itu sebabnya kami berlatih dan bersiap untuk musim ini."

Lampard mengawali kepemimpinannya di Stamford Bridge dengan laga imbang 1-1 melawn Bohemians, yang kemudian dilanjutkan dengan kemenangan telak 4-0 atas St Patrick’s Athletic. Di laga kedua, Chelsea wajib bersyukur dengan penampilan apik pemain mudanya, Mason Mount, juga Emerson Palmieri dan Olivier Giroud. Kini, the Blues malah kalah, 0-1.*

Chelsea (4-2-3-1): Caballero 6: Azpilicueta 5 (Zappacosta 45, 6), Luiz 6, Zouma 5 (Christensen 45, 6), Alonso 5 (Emerson 45, 5): Kovacic 6 (Bakayoko 56, 5), Jorginho 7 (Drinkwater 56, 5): Pedro 7 (Barkley 45, 6), Mount 6 (Pulisic 64, 6), Kenedy 6 (Palmer 71, 5): Batshuayi 5 (Giroud 45, 6)

news
Penulis
Suryansyah
news