BULUTANGKIS
Owi/Winny Jadi Penonton di Semifinal, Coba Lagi Lain Kali
19 July 2019 15:56 WIB
berita
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina di Blibli Indonesia Open 2019. -TopSkor.Id/Husni Yamin--
JAKARTA - Langkah pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, harus terhenti di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019. Itu setelah keduanya kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Owi kembali bertemu dengan rival lamanya, Chan/Goh di perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7). Namun, kali ini pertandingan dimenangkan oleh pasangan asal negeri jiran itu.




Baca Juga :
- Minions Menang Mudah Atas The Daddies di Final Denmark Open 2019
- Akhirnya Ditaklukkan Praveen/Melati, Ganda Campuran Cina Ini Ucapkan Selamat




Di set pertama, Owi/Winny berhasil memberikan perlawanan yang sengit di awal set. Namun, saat interval, Chan/Goh berhasil unggul 11-6. Poin terus berdatangan untuk Chan/Goh setelah interval, dan mengakhiri set dengan skor 21-11.

Set kedua, Owi/Winny sukses menyamakan kedudukan. Unggul tipis di interval set, yakni 8-11, selisih 3 poin tersebut berhasil dipertahankan dengan baik oleh keduanya. Sampai pasangan Malaysia itu menyentuh poin 14, Owi/Winny pun mencetak 3 poin beruntun, mengakhiri set dengan skor 14-21.


Baca Juga :
- Komunikasi Kembali Jadi Kunci Sukses Praveen/Melati dalam Pertandingan
- Setelah 1 Setengah Tahun Berpasangan, Gelar Juara Akhirnya Datang untuk Praveen/Melati


Set ketiga, pertandingan sengit terjadi. Bahkan, jelang interval, keduanya sempat imbang 8-8. Namun, saat interval, Chan/Goh berhasil unggul 11-7.

Momentum untuk mengejar ketertinggalan Owi/Winny hilang saat pukulan eks partner Liliyana Natsir itu tidak dihitung menjadi poin di saat skor 13-11. Poin menjadi milik Malaysia, karena bola yang dipukul Owi dianggap telah menyentuh raket Winny oleh umpire. Skor pun berubah menjadi 14-11 untuk keunggulan Chan/Goh.

Pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan Chan/Goh dengan skor 21-14. Ini merupakan pertemuan kedua antara Chan/Goh dengan Owi/Winny, yang sejatinya merupakan rival Owi saat masih berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Kedua pasangan sama-sama mencatatkan 1 kemenangan, di mana Owi/Winny sempat menang di All England 2019, dan Chan/Goh baru menang sekarang ini. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah