LIGA INGGRIS
Sinyal Positif Ruediger
19 July 2019 10:13 WIB
berita
Bek tengah Chelsea Antonio Ruediger terlihat melepaskan tembakan saat berlatih ringan seusai cedera lutut.
LONDON - Antonio Ruediger memperlihatkan proses pemulihan cederanya sejak 28 April lalu berjalan positif. Tepatnya, saat menghadapi Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford pada pekan ke-36 Liga Primer 2018/19. Ketika itu, Ruediger mengalami cedera pada lututnya. Akibatnya, dia pun hanya bermain hingga 65 menit sebelum akhirnya digantikan Andreas Christensen.

Setelah itu, Ruediger absen hingga akhir musim. Termasuk, ketika Chelsea menghadapi Arsenal pada final Liga Europa 2019/20. Namun, usai operasi, situasinya kini sudah membaik. Meski, Ruediger belum bisa seperti dalam keadaan normal. Namun, bek asal Jerman itu sudah bisa berlari santai sambil menegaskan semangatnya untuk segera pulih.


Baca Juga :
- Manchester United Pertahankan Rojo, Ini Penyebabnya
- Diimbangi Wolves, Bisa Mengganjal Peluang MU Finis di Empat Besar




“Setiap hari selangkah lebih dekat,” demikian cuitannya dalam video di akun Twitter @ToniRuediger yang disertai tagar Selalu Percaya dan Kembali Kerja, Rabu (17/7). Tak berselang lama, Ruediger mengunggah foto sedang berada di tempat gym yang dibubuhi tagar Kembali Lebih Kuat.

Dua postingan di twitter itu mengisyaratkan Ruediger ingin segera berkontribusi untuk Chelsea. Maklum, ketika dia menjalani pemulihan, rekan-rekannya justru sedang mengikuti tur pramusim 2019. The Blues dijadwalkan melakoni tujuh uji coba hingga 3 Agustus mendatang.


Baca Juga :
- Tendangan Melengkung Pemain Ini yang Merobek Gawang MU Menuai Pujian
- Hattrick Antar Pukki Masuk Buku Sejarah Norwich


Sementara, laga pertama Chelsea di Liga Primer musim depan justru harus melawat ke markas MU di Old Trafford, 11 Agustus nanti. Tentu, Ruediger tidak mau ketinggalan untuk bisa tampil menghadapi Setan Merah. Di sisi lain, pemain 26 tahun ini juga enggan terlalu memaksakan diri dalam proses pemulihan yang terlalu keras.

Sebab, itu berisiko membuat dirinya malah mendapat cedera yang berkepanjangan. Itu mengapa, meski sangat bersemangat untuk kembali, Ruediger harus lebih sabar menanti hingga benar-benar pulih. Setidaknya, menunggu rekomendasi tim medis.

Ruediger tiba di Stamford Bridge pada 9 Juli 2017 dari AS Roma dengan transfer mencapai 29 juta paun (sekitar Rp470 miliar dengan kurs saat ini). Dalam dua musim ini, dia tampil impresif di sektor pertahanan Chelsea. Ruediger juga jadi andalan tim nasional (timnas) Jerman sejak 2014 dengan melakoni 30 pertandingan dan mengemas tiga gol.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT
CHELSEA
jadi klub profesional ketiga yang diperkuat Antonio Ruediger. Karier profesionalnya bersama VfB Stuttgart II di Liga 3 Jerman dan tim senor di Bundesliga pada 2011-2015, yang berlanjut AS Roma (2015-2017), dan Chelsea (2017-sekarang).  

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news