news
LIGA INGGRIS
Pemain Terlupakan Arsenal Ini Targetkan Posisi Starter pada 2019/20
19 July 2019 14:40 WIB
berita
Bek Arsenal Calum Chambers bertekad untuk bisa merebut kepercayaan pelatih Unai Emery demi posisi starter musim ini./AFP
CARSON – Bek Calum Chambers mengaku siap membuktikan diri bersama Arsenal FC musim ini. Ia berharap bisa mendapatkan kepercayaan Unai Emery untuk menjadi andalan di lini belakang. Pelatih The Gunners itu memang tengah mencari sosok tangguh yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Laurent Koscielny.

Emery kemungkinan akan melepas Koscielny yang sudah tidak lagi memiliki komitmen memperkuat Arsenal. Ini menyusul penolakan bek sekaligus kapten The Gunners untuk mengikuti tur pramusim ke Amerika Serikat (AS). Sekarang, Emery masih berusaha mendatangkan bek anyar guna menambah opsinya di sektor pertahnan.




Baca Juga :
- Vieira Dianggap Paling Cocok untuk Melatih Arsenal
- Ljungberg Dapat Restu Wenger Latih The Gunners




William Saliba (AS Saint Etienne) dan Ruben Dias (SL Benfica) diketahui menjadi target. Kendati demikian, Chambers bertekad ingin memanfaatkan situasi ini untuk membuat Emery terkesan. Pemain 24 tahun yang direkrut dari Southampton FC pada 2014 lalu itu memang belum benar-benar dapat kesempatan dari sang pelatih.

Pasalnya, pada 2018/19, Chambers dipinjamkan ke Fulham FC. Namun sang bek meyakini pengalaman bersama The Cottagers musim lalu menjadi modal bagus baginya. Chambers adalah pilihan utama di Fulham, melakoni 31 laga Liga Primer dan 29 di antaranya sebagai starter. Selain itu, ia juga tampil baik selama pramusim Arsenal di AS.


Baca Juga :
- Aubameyang Punya Misi Khusus melawan Brighton
- Klub Besar yang Memburu Pochettino


Chambers turut berandil membantu The Gunners meraih kemenangan 3-0 atas Colorado Rapids FC (15/7) dan saat mengalahkan FC Bayern Muenchen 2-1 (17/7). Kini setelah sabar menunggu lima tahun, ia siap unjuk gigi, membidik satu tempat dalam komposisi starter Emery untuk 2019/20.

“Tentu saja saya ingin bermain sebanyak mungkin untuk Arsenal. Saya menikmati pramusim kali ini,” kata Chambers. “Saya mendapatkan pengalaman baru dan belajar banyak di sini. Saya akan terus fokus meningkatkan performa dan kita akan lihat apa yang terjadi nanti.”     

Usai menekuk Muenchen dalam laga perdana turnamen International Champions Cup (ICC) 2019, The Gunners akan bersiap bertemu ACF Fiorentina, Sabtu (20/7). Chambers diyakini kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya. Tentu saja ini tidak boleh disia-siakannya jika ingin membuat Emery terkesan.*

Dalam Angka

83 – Total penampilan Calum Chambers membela Arsenal dalam laga kompetitif. Bek kelahiran Inggris tersebut menyumbang masing-masing tiga gol dan assist.

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news