INFOGRAFIS
Prediksi Persiraja Vs Persita, Pembuktian Siapa Paling Jago
19 July 2019 12:56 WIB
berita
NIZAR GALANG GANDHIMAR

BANDA ACEH - Persita yang saat ini sedang berada di posisi runner-up klasemen Liga 2 Wilayah Barat akan mendapat ujian berat dari Persiraja Banda Aceh yang menempel ketat di tempat ketiga.Persita akan menjalani laga tandang ke markas Persiraja dalam lanjutan laga pekan keenam Liga 2 di Stadion Haji Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (19/7).


Baca Juga :
- Prediksi Line-up Man-United vs Wolves, Keputusan Besar Solskjaer untuk Daniel James
- Alexis Sanchez Terima Tawaran Inter, Tinggal Urus Peminjaman ke MU




Menariknya kedua tim mempunyai poin yang sama yaitu 12. Artinya pertandingan ini akan menjadi pembuktian sekaligus laga perebutan takhta di puncak klasemen Wilayah Barat.

“Persiapan kami setelah menghadapi Sriwijaya mematangkan tactical game dan kami datang ke Banda Aceh ini berharap bisa memperoleh poin. Kami saat ini memang berada di papan atas tetapi tentu semua bisa berubah. Sepak bola itu universal. Sepak bola itu bisa memenangkan dan bisa dikalahkan. Siapa pun yang bisa mengendalikan pertandingan dengan baik, itu yang memenangkan pertandingan besok (hari ini),” ujar pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.


Baca Juga :
- M. Toha Gagalkan Pesta Bandung United di Kandang Persita
- Prediksi Persita Vs Bandung United, Modal Besar 3 Poin


Tidak hanya memperlihatkan adu kekuatan dan strategi saja, dalam laga Persiraja versus Persita ini, kedua lini serang mereka juga akan melihatkan dan membuktikan sebagai striker pembunuh di depan gawang lawan.

Persiraja mempunyai Assanur Rijal yang kerap dijuluki Torres. Meskipun baru bergabung dengan Persiraja tahun ini, Torres langsung tampil bersinar menjadi mesin gol Persiraja.  Terbukti, dalam lima laga ia sudah mengemas lima gol untuk Laskar Rencong julukan Persiraja.

Pada pertandingan terakhir, Torres menyumbang dua gol penentu saat Persiraja menaklukkan tuan rumah PSGC Ciamis 3-2 di Stadion Galuh. Artinya mental bertanding pemain berusia 23 tahun itu sedang meningkat.

Tetapi jika berbicara masalah lini serang, Pendekar Cisadane julukan Persita juga mempunyai pemain andalan. Sirvi Arvani, pemain nomor punggung 29 itu sudah menyumbang enam gol untuk Persita.

Kemampuan penempatan posisi yang baik sebagai striker menjadi senjata Sirvi dalam mencetak pundi-pundi gol. Bukan tidak mungkin keran golnya akan terus mengalir di markas Persiraja pada pertandingan nanti.

“Pertandingan besok (hari ini) tentu laga yang sulit, saya tahu bagaimana atmosfer pertandingan di Aceh, tetapi saya siap untuk menunjukkan permainan yang terbaik. Kalau masalah mencetak gol, siapa saja yang melakukan yang terpenting untuk tim. Jadi prioritas saya saat ini untuk tim,” ujar Sirvi.

Sejatinya lini serang Persita juga mempunyai pemain-pemain yang sedang haus gol, jika Sirvi sedang tidak dalam performanya pemain seperti Aldi Al Achya dan Chandra Waskito bisa keluar sebagai pemecah kebuntuan. Keduanya kini masing-masing sudah mengoleksi dua gol untuk Persita.

Dengan kondisi tersebut asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku sudah mempersiapkan pemainnya dengan baik untuk menjalani laga ini. Termasuk memperbaiki sistem pertahanan tim.

“Kami tentu siap untuk menjamu Persita dengan modal yang bagus juga menang melawan PSGC pada pertandingan sebelumnya. Pertandingan besok (hari ini) pemain dalam motivasi yang tinggi untuk bermain maksimal dan meraih poin penuh. Terlebih pada lini belakang dengan adanya Luis Irsandi saat ini tentu akan menjadi kekuatan tersendiri bagi kami setelah dirinya absen dalam laga kemarin karena akumulasi kartu,” ujar Akhyar.***

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news