news
LIGA ITALIA
AC Milan Bidik Gelandang Argentina Ini
19 July 2019 13:35 WIB
berita
Gelandang Matias Zaracho (kiri) memikat AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Satu gelandang lagi, lini tengah AC Milan akan lengkap buat musim baru. Inilah sebabnya para direktur terus berusaha memberikan solusi buat Marco Giampaolo. Meskipun gagal dalam operasi Jordan Veretout, I Rossoneri kini kembali menemukan target: Matias Zaracho. Veretout tampaknya akan segera bergabung dengan AS Roma, sementara Dani Ceballos lebih condong menerima tawaran Arsenal.

Karena itu, Pemain muda menjanjikan asal Argentina, Zaracho memiliki segala kualitas yang dibutuhkan Milan. Dia sangat gesit, didukung teknik di atas rata-rata, kemudian mampu memainkan beberapa posisi dengan baik. Musim lalu, dia tampil 23 kali bersama Racing Club Avellaneda dan menyumbang kombinasi 6 gol dan assist.




Baca Juga :
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
- Ini Taktik Milan dengan Ibra




Klub asal Zaracho tak asing di telinga, karena dari situ pula penyerang FC Internazionale Lautaro Martinez tumbuh dan berkembang. Musim lalu, penyerang 21 tahun itu mampu mengejutkan Seri A bersama I Nerazzurri, berikutnya mungkin giliran Zaracho dengan Milan. Kedua pemain ini bersahabat dan sama-sama memperkuat timnas Argentina dari level junior hingga senior, berikutnya bisa bersaing dalam derbi Milan.

Seperti halnya Lautaro, transfer Zaracho direkomendasikan oleh Diego Milito—eks bomber Genoa CFC dan Inter yang kini jadi direktur olahraga Racing. Dia yakin bahwa pemain 21 tahun itu sudah siap menjajal level baru di Eropa. Milito sudah menghubungkan petinggi Milan (Paolo Maldini dan Zvonimir Boban) dengan perwakilan Zaracho untuk membicarakan kesepakatan personal.


Baca Juga :
- Ancelotti Pusing, Napoli Terbelah Jadi Empat
- Duel Dua Sahabat


Sementara buat harga transfer, Racing mematok 20 juta euro sebagai awalan. Tentu saja ini bisa turun bila negosiasi berjalan lancar. Milan harus bergerak cepat karena peminat Zaracho tak hanya mereka, masih ada FC Porto dan Atletico Madrid: dua klub yang kerap jadi loncatan sukses pemain Amerika Latin di Benua Biru.

Alternatif lain buat sektor tengah adalah Dennis Praet. Pemain ini sangat dikenal oleh Giampaolo, yang menanganinya selama tiga musim di UC Sampdoria. Membujuk pemuda 25 tahun untuk bergabung ke San Siro tidaklah sulit, namun Milan harus mencapai kesepakatan terlebih dulu dengan I Blucerchiati. Paling tidak, mereka perlu menyiapkan dana 25-30 juta euro untuk tanda tangan Praet.

Untuk melengkapi mercato yang sukses, Milan juga butuh satu palang pintu. Tidak ada kepastian soal Dejan Lovren dari Liverpool FC, sekarang mereka coba membujuk Juventus FC untuk melepas Merih Demiral. Metodenya adalah pinjaman selama satu tahun tanpa opsi tebus. Kedatangan Matthijs De Ligt ke Turin bakal menutup peluang Demiral, dan Milan ingin memanfaatkan situasi tersebut

Jangan lupakan pula bahwa Milan telah mendapatkan Ismael Bennacer untuk mengisi peran playmaker. Kesepakatan sudah dicapai dengan Empoli FC sebesar 16 juta euro, dan pemain akan melakoni tes medis sebelum berlaga di final Piala Afrika 2019 bersama tim nasional Aljazair, akhir pekan nanti.

Giampaolo sangat puas dengan pembelian Bennacer, pemain yang tepat untuk memulai manuver dan menjaga keseimbangan tim. Kekecewaan karena gagal mendapatkan Lucas Torreira dan Stefano Sensi kini terobati. Bennacer masih muda (21 tahun), mengenal dengan baik karakter sepak bola Italia, dan memilki atribut pas buat sepak bola menyerang ala Giampaolo.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news