LIGA INGGRIS
5 Alasan Pemain Muda Ini Harus Bermain di Man Utd vs Chelsea, Solskjaer Setuju
18 July 2019 09:34 WIB
berita
Mason Greenwood tampil mengesankan melawan Leeds United
PERTH - Bintang muda Manchester United Mason Greenwood tampil mengesankan melawan Leeds United. Penyerang berusia 17 tahun ini diproyeksikan kembali diturunkan saat bentrok dengan Chelsea bulan depan. Bos Ole Gunnar Solskjaer setuju.

Setan Merah mengalahkan Leeds 4-0 dalam laga pra-musim di Perth, Australia, Rabu (17/7). Seperti saat melawan Perth Glory, MU kembali tak diperkuat Romelu Lukaku. Solskjaer menyatakan kalau striker asal Belgia itu mengalami cedera ringan saat latihan.


Baca Juga :
- Sanchez Hampir Kembali, Soal Masa Depannya, Begini Kata Solskjaer
- Pertarungan hukum Chelsea vs Conte Berlanjut, Abramovich Habiskan Rp 1,4 Triliun




Solskjaer akhirnya menslot Greenwood sebagai salah satu pemain di lini depan. Pemain berusia 17 tahun itu kemudian mencetak satu gol ke gawang Leeds ketika membuka keunggulan MU pada menit ketujuh.

Hasil tersebut diharap berdampak positif dibanding rapor di Liga Primer Inggris musim lalu. Setan-setan Old Trafford berakhir di urutan keenam klasemen terakhir. Solskjaer pun putus asa untuk membawa masa-masa indah kembali.


Baca Juga :
- Dikabarkan Turun ke Tim Reserve, Ini Tanggapan Solskjaer Mengenai Alexis Sanchez
- Maguire Disamakan dengan Ferdinand, Mantan Gelandang MU Ini Bilang Berbeda


Salah satu kebijakan utamanya adalah menggabungkan pemuda di klub. Dan tidak ada banyak prospek yang lebih baik daripada Greenwood - yang membintangi pertandingan melawan Leeds.

Berikut lima alasan mengapa pemain muda itu harus starter melawan Chelsea bulan depan di laga pembuka musim United.

Kecepatan
Greenwood menunjukkan kecepatan luar biasa melawan the Whites dalam serangan menakutkan yang dirusak oleh kecepatan.

Dia, Daniel James dan Marcus Rashford memulai serangan tiga cabang yang terlalu banyak untuk ditangani oleh pasukan Marcelo Bielsa.

Melawan lini belakang Chelsea yang menua, Greenwood bisa memberikan kaki tambahan untuk memberi pemain seperti Cesar Azpilicueta dan David Luiz neraka.

Finishing
Pemain 17 tahun ini terkenal di akademi karena memiliki sentuhan Midas di depan gawang. Tahun lalu, ia mencetak 30 gol untuk tim junior dan dalam kondisi bagus melawan Leeds.

Dia membuka skor melawan skuat Elland Road dalam waktu tujuh menit dan juga membentur tiang dua kali.

Kejutan
Hal terakhir yang diharapkan Chelsea adalah seorang remaja berwajah segar mendatangi mereka pada hari pembukaan musim.

Banyak dari rencana mereka akan diarahkan untuk menghentikan bintang-bintang yang lebih mapan di United, termasuk Rashford, Romelu Lukaku dan Anthony Martial.

Apa yang the Blues tidak rencanakan adalah dampak yang bisa didapat Greenwood.

Loyalitas
Greenwood sangat ingin bermain untuk tim yang telah ia sembah, seperti pemain sekelas Rashford, Jesse Lingard dan Tahith Chong.

Anak muda itu penuh dengan kepercayaan diri untuk diberikan kesempatan melawan Chelsea pada pertandingan pertama musim ini.

Dan dengan Lukaku yang ingin meninggalkan klub, itu akan menunjukkan kepada semua penggemar bahwa kesetiaan dihargai di Old Trafford.

Dukungan Solskjaer
Solskjaer adalah penggemar berat Greenwood. Dia mengatakan banyak hal setelah kemenangan Leeds. "Greenwood punya peluang memulai yang itu, tentu saja."

"Dia lebih dari mampu dan akan selalu ada di sana, di dalam dan di sekitar kotak terlarang, menciptakan peluang."

"Dan saya tidak akan mengatakan itu bukan suatu kemungkinan. Tidak, itu adalah kemungkinan yang baik. Jika dia terus seperti itu. Sulit untuk membuat pemain keluar yang berkinerja baik."**

news
Penulis
Suryansyah
news