news
LIGA SPANYOL
Sevilla Surplus Pemain
18 July 2019 13:26 WIB
berita
Pelatih Sevila, Julen Lopetegui berbincang-bincang dengan gelandang baru timnya, Fernando Reges saat pramusim di Dallas, Rabu (17/7).-Topskor/Ist
TEXAS – Setelah pramusim tahap pertama di Lagos, Portugal, Julen Lopetegui dan skuat FC Sevilla terbang ke Frisco, Texas, Amerika Serikat. Tidak seperti di Lagos, saat ini ada Monchi Rodriguez, Direktur Olahraga Sevilla yang khusus datang untuk berdialog dengan Lopetegui. Pria berkepala plontos ingin membicarakan siapa pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih Spanyol itu.

Itu karena ada surplus pemain di skuat Sevilla saat ini yang mengikuti pramusim di Dallas. Setelah aktivitas belanja yang begitu aktif musim panas ini, sudah saatnya operasi pelepasan pemain diaktifkan Sevilla. Skuat profesional saat ini berjumlah 29 pemain, tetapi sesuai peraturan UEFA nantinya hanya bisa 21 pemain yang didaftarkan ke Liga Europa.




Baca Juga :
- Mourinho Tolak Madrid demi Tottenham
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB




Saat ini di Dallas ada Thomas Vaclik, Diego Carlos, Sergi Gomez, Simon Kjaer, Daniel Carriço, Maximiliam Woebber, Jules Kounde, Joris Gnagnon, Sebastien Corchia, Aleix Vidal, Sergio Escudero, Guilherme Arana, Sergio Reguilon, Roque Mesa, Fernando Reges, Joan Jordan, Ever Banega, Franco Vazquez, Óliver Torres, Nolito Duran, Lucas Ocampos, Munir El Haddadi, Munas Dabbur, Luuk De Jong, dan Wissam Ben Yedder. Bersama Ibrahim Amadou maka akan berjumlah 28 pemain, tapi sang pemain tidak bisa ikut karena tak mendapatkan Visa.

Dari semua nama-nama tersebut, ada yang masuk dalam daftar jual. Monchi sudah mengatakan kepada mereka akan hal ini. Salah satunya adalah Nolito. Mantan Direktur Olahraga AS Roma itu mengakui jika sang pemain sedang bernegosiasi dengan Celta Vigo. “Tampaknya ada minat, saya tidak benar-benar sedang berbicara dengan Celta karena itu adalah urusan yang dari sang agen pemain itu sendiri,” ujar Monchi kepada Onda Cero.


Baca Juga :
- Zidane Bisa Melewati Mou dan Barcelona
- Perjalanan Die Roten Bullen Mirip Dongeng


Pria berusia 50 tahun tersebut mengatakan bahwa itu tak hanya berlaku pada Nolito saja, melainkan semua pemain. Ia juga menambahkan bila klub selalu terbuka untuk mendengar tawaran dari klub lain. Namun, Monchi juga mengalami kesulitan ketika mengatakan kepada seorang pemain yang masuk daftar jual bahwa ia tak masuk rencana klub. “Jauh lebih rumit untuk mengatakan seorang pemain untuk pergi. Sebab memberi tahu seseorang bahwa ia harus pergi tidak ada yang menyukainya,” kata Monchi.

Ben Yedder yang diisukan akan hengkang telah menemuinya dan melakukan pembicaraan. Penyerang berpaspor Tunisia-Prancis itu akan diandalkan oleh Lopetegui sebagai penyerang utama. Namun untuk mempertahankannya pastinya akan sulit, karena beberapa waktu lalu sang pemain sempat menyatakan niatnya untuk pergi, dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu peminatnya.

Sejauh ini, baru tiga pemain yang berhasil dilepas Monchi dan menghasilkan dana ke klub. Pablo Sarabia, Quincy Promes, dan Luis Muriel, dengan total transaksi mencapai 48,7 juta euro. Sementara, sudah 123,5 juta euro dibelanjakan Monchi untuk mendatangkan sembilan pemain dengan rekor tertinggi dipegang Kounde, bek tengah Prancis (25 juta).*CR5

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news