news
LIGA ITALIA
Montella Terkesan dengan Performa Para Pemain Mudanya
18 July 2019 11:11 WIB
berita
Winger muda Riccardo Sottil (kiri) berusaha merebut bola pemain Guadalajara.-Topskor.id/istimewa-
CHICAGO – ACF Fiorentina membuka tur  Amerika Serikat dengan hasil positif. Tampil di Stadion SeatGeek, Selasa (16/7), pasukan Vincenzo Montella sukses menaklukkan CD Guadalajara 2-1 di laga perdana International Champions Cup 2019. Beberapa pemain muda yang diturunkan mampu membuat kesan baik di mata pelatih.

Laga berjalan ketat sejak awal, kedua tim sama-sama gencar membombardir pertahanan lawan. I Viola tertinggal lebih dulu lewat tembakan Eduardo Lopez, namun hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan melalui Giovanni Simeone.Guadalajara punya kesempatan unggul lagi, tapi penalti Alan Pulido mampu ditangkap Bartlomiej Dragowski.




Baca Juga :
- Mancini Buka Klinik Gli Azzurri
- Inzaghi: Jika Ambil Inisiatif, Sering Berakhir dengan Kemenangan




Usai jeda, Fiorentina bermain lebih efektif. Hasilnya, Riccardo Sottil mampu mencuri gol penentu kemenangan lewat tembakan lengkung kaki kiri. Pemain yang diplot mengisi peran Federico Chiesa di sektor sayap itu tampil impresif, dan dinobatkan sebagai man of the match pada akhir pertandingan.

“Saya senang bisa menyumbang gol meski hanya persahabatan. Bagi penyerang, hal ini bisa menambah kepercayaan diri,” kata pemain 20 tahun itu. “Kemenangan ini adalah awal yang baik buat tur pramusim. Berikutnya ada laga level tinggi melawan Benfica dan Arsenal, kami akan bekerja semaksimal mungkin agar siap ketika kompetisi dimulai.”


Baca Juga :
- Lazio Cari Pelampiasan
- Brescia Tahan Imbang Fiorentina di Kandang


Selain Sottil, ada beberapa talenta lain yang mengesankan Montella. Aleksa Terzic bermain solid di sisi kiri pertahanan, bahkan menyumbang assist buat gol penyeimbang Simeone. Kemudian Szymon Zurkowski, sedang tumbuh jadi gelandang sentra papan atas. Dia kuat bertarung dan tenang dalam menguasai bola. Di lini depan, Dusan Vlahovic siap jadi alternatif Simeone.

“Jujur saya, saya senang dengan permainan kami. Kemenangan selalu bisa membantu kepercayaan diri,” kata Montella. “Tak bisa menilai dalam satu pertandingan, tapi beberapa nama mengejutkan saya. Terzic dan Zurkowski, terutama. Sedangkan Vlahovic masih bisa berkembang lebih matang. Dia perlu memahami timing yang tepat, dan cara memaksimalkan keunggulan fisik.”

Di Chicago, pemilik anyar Fiorentina Rocco Commisso juga hadir menyaksikan pertandingan. Dia ditemani Chiesa, yang saat ini belum cukup fit untuk turun merumput. Kedua sosok ini sedang jadi pembicaraan di Italia terkait masa depan sang pemain. “Chiesa adalah pribadi yang baik.  Kami tak membicarakan apapun, tapi saya ingin mempertahankannya di Fiorentina,” kata Commisso.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news