news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Prediksi Persela Vs Madura United
18 July 2019 12:53 WIB
berita
LAMONGAN - Persela Lamongan kedatangan lawan berat di laga pekan kesembilan Liga 1 2019. Bertanding di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7), Laskar Joko Tingkir ditantang sang tamu, Bali United. Ini menjadi ujian penting bagi Persela yang baru saja mencatat kemenangan perdananya musim ini di laga pekan sebelumnya lawan Kalteng Putra.

Tiga poin di laga lawan Kalteng Putra itu juga sekaligus kemenangan perdana pelatih Nil Maizar setelah dua laga memimpin Persela. Sebelumnya pada debutnya, pelatih asal Padang itu harus menyerah PSIS Semarang di Magelang.




Baca Juga :
- Arema FC Menang Meyakinkan Atas Madura United
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Jumat 8 November




Menantang Bali United, tim dengan warna kebesaran biru langit ini tengah dalam motivasi tinggi untuk kembali mengukir tiga poin. Memang, hanya kemenangan yang menjadi syarat mutlak bagi Persela untuk dapat mengerek posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini Eki Taufik dan kawan-kawan masih berada di zona degradasi. Tepatnya di peringkat ke-17 dengan nilai lima. Tambahan tiga poin akan membuat Persela lepas dari zona merah yang sudah dihuni sejak awal kompetisi. Kini Bali United ada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 16.


Baca Juga :
- Komentar Nilmaizar Usai Persela Imbang Lawan Barito Putera
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Senin Malam


Kondisi ini terbalik dengan posisi sang tamu yang terus berada di papan atas klasemen. Bali United bahkan belum mencicipi kekalahan hingga pekan ketujuh, sebelum akhirnya tersungkur dari tim papan bawah Barito Putera di laga pekan kedelapan lalu.

Menghadapi Serdadu Tridatu yang memiliki perjalanan yang lebih mengkilap, Nil Maizar menekankan pada pemainnya untuk tidak silau. “Kami harus memiliki keyakinan untuk dapat mengalahkan Bali United. Seperti apa yang dilakukan Barito Putera yang juga berasal dari papan bawah,” kata Nil Maizar, Rabu (17/7).

Oleh karenanya, dia mengatakan skuatnya bisa belajar dari Barito Putera. Meski memiliki posisi yang bagus di klasemen dan dihuni taburan pemain bintang, Nil mengatakan lawan tetap saja memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

Persela juga kini diselimuti rasa percaya diri yang tinggi dalam hal menjebol gawang lawan. Adalah striker asal Brasil, Alex Dos Santos yang kini tengah onfire. Alex baru saja mencatat hattrick ke gawang Kalteng Putra.

Kini Alex bertengger di posisi kedua pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Satu gol di bawah pemain PS Tira Persikabo, Ciro Alves. Jika dibiarkan berkeliaran, tentunya Alex berpotensi mendatangkan bencana bagi Bali United.

Sementara itu, Bali United menginjakkan kakinya di Stadion Surajaya dengan motivasi tinggi untuk bangkit. Kekalahan dari tim papan bawah di laga sebelumnya menjadi hal yang sangat menyakitkan. Tentunya tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra tak mau lagi hal ini terulang kala dijamu Persela.

Tanpa mengecilkan Persela, harus diakui Serdadu Tridatu memiliki banyak keunggulan dibanding sang tuan rumah. Rekor pertemuan kedua tim di Lamongan juga berpihak pada Bali United. Dari tiga laga terakhir di Stadion Surajaya, Bali United mampu mencatat dua kemenangan dan sekali imbang alias tuan rumah tak pernah merasakan kemenangan di Lamongan.

“Kami punya persiapan yang singkat, hanya tiga saja setelah laga di Banjarmasin. ” kata Teco. Menurutnya, laga nanti akan berjalan ketat karena baik Bali United maupun Persela akan ngotot untuk dapat memenangi laga karena akan menentukan posisi di klasemen.

Di laga nanti, Bali United akan kehilangan dua pemain andalannya yakni Willian Pacheco yang di laga sebelumnya mendapat kartu merah dan Brwa Nouri yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pos yang ditinggalkan Pacheco bakal diisi oleh Leonard Tupamahu atau Gunawan Dwi Cahyo. Sedang peran Brwa Nouri akan digantikan oleh Taufiq atau Ahmad Agung. Kabar baiknya, Paulo Sergio sudah dapat kembali diturunkan setelah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.***SRI NUGROHO

 

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news