LIGA ITALIA
Mancini Keping Puzzle Keempat Roma
18 July 2019 13:36 WIB
berita
Bek baru AS Roma Gianluca Mancini menunjukkan syal I Giallorossi.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Keping puzzle AS Roma mulai tersusun. Rabu (17/7), pukul 10.00, Gianluca Mancini muncul di Villa Stuart. Kemeja putih, kacamata hitam dan syal I Giallorossi melengkapi penampilannya.

“Saya sangat gembira berada di sini,” ujar bek sentral yang dipinjamkan Atalanta BC itu. Tiba-tiba terdengar teriakan seorang tifoso, “Tolong cetak gol dalam derbi!” Mancini menjawab, “Semoga.” Dia adalah pemain baru keempat di era Direktur Olahraga Gianluca Petrachi. Yang kelima, gelandang Jordan Veretout segera menyusul.


Baca Juga :
- Lazio Bidik Liga Champions
- AC Milan, Solusi Piatek dalam Diri Bennacer




Mancini tiba dengan harga total 25 juta euro (sekira Rp392 miliar), dengan rincian 2 juta euro untuk pinjaman awal, 19 juta euro untuk kewajiban penebusan pemain dan 4 juta euro bonus. Mungkin dia akan jadi bek termahal dalam sejarah Roma, menggeser Kostas Manolas (15 juta euro) yang kini berkostum SSC Napoli. Pemain menandatangani kontrak selama lima tahun dan langsung bergabung dengan skuat asuhan Paulo Fonseca.

Perbaikan pertahanan menjadi prioritas pelatih dan Petrachi mengingat rapuhnya sektor itu menjadi sumber bencana bagi Roma. Musim lalu, jumlah kebobolan kubu Trigoria meningkat pesat dari 28 menjadi 48. Alhasil mereka gagal mempertahankan tempat di Liga Champions.


Baca Juga :
- Lukaku Bikin Lawan Terkesima
- Tidak Perlu Tunggu Dzeko, Inter Siap Tancap Gas


Sebenarnya ketika Roma terjebak dalam situasi sulit itu, mantan Direktur Olahraga Monchi memberikan solusi memboyong Mancini dalam bursa transfer musim dingin. Namun, pemain menolak dan memilih menajamkan kemampuan di Zingonia. Ketika merasa siap, tanpa berpikir dua kali Mancini pun menyambar pinangan Petrachi.

Kini penanggung jawab mercato tersebut bergerak mendekati sasaran berikutnya. Bek milik Tottenham Hotspur yang bisa dimanfaatkan di jantung pertahanan maupun sayap kanan.

Sementara itu, untuk kiper, Fonseca tak perlu khawatir. Pau Lopez sudah menegaskan komitmennya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi skuat Serigala Ibu kota, bahkan sejak menepis tawaran FC Barcelona.

“Sebenarnya musim panas ini, saya tidak mau meninggalkan Real Betis, lalu datang tawaran dari Roma. Saya pun berubah pikiran dan menginginkan giallorossi 100 persen. Mungkin ini saat yang tepat untuk maju dan berkembang. Sekarang membalas kepercayaan mereka dan menawarkan prestasi yang diharapkan dari saya,” kata penjaga gawang yang bersedia mengurangi gaji itu. “Dalam beberapa hari ini, bersama pelatih, kami berkonsentrasi kepada fase bertahan. Dia menekankan konsep intensitas, tim menekan secara kontinyu. Fonseca menginstruksikan untuk memulai aksi dari belakang dan kiper yang dominan di berbagai aspek akan bermanfaat bagi tim.”

Veretout Beres

Operasi transfer Veretout hampir beres. Gelandang milik ACF Fiorentina tersebut akan segera berganti kostum. Selasa (16/7), manajer pemain asal Prancis itu, Mario Giuffredi, telah mencapai kesepakatan dengan Roma di Trigoria.

Klub milik James Pallotta setuju menggelontorkan dana total 20 juta euro (17 juta euro plus bonus 3 juta euro), sehingga mereka unggul dari AC Milan. Sebaliknya untuk Veretout diberikan kontrak lima tahun dan gaji 2,5 juta euro permusim belum termasuk bonus maksimal satu juta euro ketika tim lolos ke Liga Champions 2020/21.

Masih perlu menunggu untuk peresmian pemain. Dengan kedatangan Veretout, Roma menutup operasi untuk barisan lapangan tengah.* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news