TINJU
Amir Khan vs Pacquiao Pada 8 November di Arab Saudi, Janjikan Jutaan Dolar
17 July 2019 09:31 WIB
berita
Amir Khan dan Manny Pacquiao dijamin akan menghasilkan jutaan dolar.
LONDON - Kesepakatan telah ditandatangani. Amir Khan dan Manny Pacquiao akan bertarung pada 8 November. Superfight akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi - dijamin kedua petinju akan menghasilkan jutaan dolar.

Khan menghancurkan Billy Dib pada ronde keempat di King Abdullah Sports City, Jeddah 13 Juli lalu. Petinju Inggris itu menyambar sabuk juara kelas welter ringan internasional WBC. Dia diyakini telah mengantongi 7 juta poundsterling untuk pekerjaan malam itu.


Baca Juga :
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika
- Anthony Joshua Teriak Rematch di Arab Saudi, Pihak Andy Ruiz Memilih Diam, Ini Alasannya




Sementara itu, Pacquiao yang berusia 40 tahun dijadwalkan bertarung melawan petinju Amerika, Keith Thurman di Las Vegas Sabtu pekan ini. Pertarungan akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas welter WBA. Keith Thurman sejauh ini tak terkalahkan.

Khan dan Pacquiao menghabiskan bertahun-tahun bekerja bersama di AS di bawah pengawasan pelatih legendaris Freddie Roach di gymnya di California, bertanding beberapa ronde di Wildcard Boxing Club.


Baca Juga :
- Top 10 Petinju Kelas Berat: Muhammad Ali Terbesar, Mike Tyson Tersingkir
- Andy Ruiz Tak Mau Rematch Lawan Joshua di Arab Saudi, Kalau di New York Oke


Pacquiao menggenggam rekor 61 menang, tujuh kali kalah dan dua kali seri selama 24 tahun bertarung di ring tinju profesional, sedangkan Khan mempunyai catatan 34 menang dan lima kali kalah. 

Khan kembali ke kampung halamannya di Bolton hari ini di akademinya, di mana dia memberi tahu orang-orang yang hadir bahwa pertarungan telah di-stempel.

Dan itu melanjutkan dari harapannya untuk mengamankan memo Pacquiao ketika berbicara setelah dia menghancurkan Dib.

Hanya beberapa menit setelah kemenangannya di ronde keempat di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah, Khan mengatakan: "Saya merasa sangat nyaman di sana."

"Jelas memiliki pelatih baru, Bones Adams, kami harus mengerjakan strategi. Saya sedikit memperlambat diri alih-alih bergegas sepanjang waktu," ujar Khan.

“Saya melihat semuanya, memastikan saya melakukan tembakan yang tepat, saya merasa sangat nyaman di sana.

"Dengar, kami ingin pertarungan Pacquiao, mari kita berharap dia datang ke Arab Saudi," tandas Khan.

"Semoga kita kembali lagi di akhir tahun dan membawa Manny Pacquiao ke sini."

Pacquiao, juara kelas welter "reguler" WBA, berharap untuk menyatukan gelarnya dengan pemegang sabuk "super" organisasi itu Keith Thurman pada 20 Juli.

PacMan datang dengan kemenangan poin meyakinkan melawan mantan magang Floyd Mayweather Adrien Broner pada Januari.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news