news
BULUTANGKIS
Rubber Game, Ginting Kandaskan Wakil Cina
16 July 2019 18:10 WIB
berita
Foto: istimewa
JAKARTA - Kemenangan berhasil diraih oleh wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Menghadapi wakil Cina, Lu Guang Zu, Ginting harus memainkan rubber game.

Butuh waktu 1 jam 18 menit bagi Ginting untuk menyingkirkan Lu dari Blibli Indonesia Open 2019. Keduanya bertemu di babak pertama dan hari pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7).




Baca Juga :
- Juara di BATC 2020, Timnas Bulutangkis Indonesia Dijamu KBRI Manila
- Susy Evaluasi Penampilan Tim Putra di Semifinal




Lu Guang Zu yang mengambil set pertama pertandingan. Lu berhasil menang dengan skor 20-22. Momentum didapatkan Lu saat skor menunjukkan 16-16, dirinya mencetak 4 poin beruntun.

Tak tinggal diam, Giliran Ginting yang meraih kemenangan di set kedua. Lu sebenarnya berhasil mengejar ketertinggalan, memaksa pertandingan sampai deuce dua kali. Namun, beruntung Ginting menyelesaikan set dengan skor 23-21.


Baca Juga :
- Tundukkan India 3-2, Indonesia ke Final BATC 2020
- Sapu Bersih Laga Lawan Filipina, Timnas Bulutangkis Putra Indonesia ke Semifinal


Set ketiga juga dimenangkan oleh Ginting. Poin penentu kemenangan adalah saat pebulutangkis berusia 23 tahun ini melesakkan pukulan smash. Bola berhasil dikembalikan oleh Lu, sayangnya menyangkut di net. Ginting menang setelah memainkan laga rubber game, dengan durasi 1 jam 18 menit.

Di babak kedua, Ginting akan menghadapi wakil asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news