news
LIGA INGGRIS
Rodriguez Yakin Masih Bisa Berkontribusi di Klub Lamanya
16 July 2019 13:48 WIB
berita
Striker Jay Rodriguez memamerkan jersey nomor punggung 19 yang akan dikenakannya di Burnley pada 2019/20 nanti./Istimewa
BURNLEY – Jay Rodriguez mengungkapkan betapa dirinya merasa kepulangannya ke Burnley FC benar-benar “nyata”. Produk akademi The Clarets itu kembali ke Turf Moor setelah menyelesaikan kepindahannya dari West Bromwich Albion FC dengan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan bernilai awal 5 juta paun.

Rodriguez meninggalkan Burnley dan bergabung ke Southampton FC dengan transfer 7 juta paun pada 2012 setelah mencetak 41 gol dalam 129 penampilan. Kini dia memutuskan “pulang kampung” dan mengakui bahwa bermain untuk klub kota asalnya itu sekali lagi merupakan kebanggaan besar baginya.




Baca Juga :
- The Citizens Mulai Realistis
- Manchester City Poin Penuh di Markas Burnley




“Sungguh menyenangkan bisa kembali," kata Rodriguez, yang menghabiskan dua tahun terakhirnya bersama The Baggies – julukan West Brom. “Sudah lama sekali dan ini awalnya seperti sedikit tidak nyata, tetapi saya hanya ingin lebih bekerja keras lagi mulai sekarang.”

Sang pemain melanjutkan, “Di tempat ini saya berasal dan dibesarkan, jadi dapat kembali tentu menyenangkan bagi saya dan keluarga. Saya benar-benar menikmati waktu saya di West Brom dan bertemu banya orang hebat dan berteman selama hidup di sana,” ujar striker 29 tahun itu.


Baca Juga :
- Kemenangan Harga Mati bagi Man. City di Turf Moor
- Setelah Lama Tidak Mencetak Gol, Zaha Mulai Konsisten


Rodriguez kembali berkostum merah dan biru khas The Clarets setelah menyumbang 22 gol musim lalu ketika West Brom nyaris kembali ke promosi ke Liga Primer. Namun sayang, The Baggies kalah dari Aston Villa FC dalam laga semifinal play-off Divisi Dua (Championship).

Sebuah klausul dalam kontraknya berarti bahwa dengan The Baggies yang tidak terikat dengan Liga Primer, dia dapat pergi dengan dikenakan pemotongan harga. Walaupun sebenarnya Burnley telah berusaha mendapatkan kembali Rodriguez musim panas lalu. Tetapi tawaran mereka senilai 16 juta paun ditolak oleh West Brom.

Rodriguez, yang mengantongi satu caps untuk timnas Inggris, melawan Cile di Wembley pada 2013, melakoni laga debut penuhnya untukThe Clarets 12 tahun lalu setelah berhasil melewati sistem akademi di bawah pelatih tim muda Terry Pashley.

Berkat kontribusinya yang brilian, Rodriguez menerima penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dan Pemain Terbaik Pemain pada musim 2010/11 setelah mencetak 15 gol, dan ketika 21 gol yang dicetaknya musim berikutnya menarik perhatian Southampton yang saat itu bersiap promosi ke Liga Primer.

Kini, kembali di Turf Moor sebagai figur senior, Rodriguez masih percaya dia memiliki peran penting bagi The Clarets. "Saya berpikir kembali ke sini memori bertahun-tahun lalu ketika karier Anda berjalan begitu cepat," kata Rodriguez dalam situs resmi klub. “Saya ingat Terry mengatakan kepada saya bahwa semua itu akan berubah dalam sekejap mata dan itu membuat Anda menyadari betapa cepatnya sepak bola bergerak.

“Tapi saya senang bisa kembali. Untuk mewakili klub kota asal Anda di Liga Primer itu adalah impian bagi setiap pemain dan saya akan memahami itu dengan kedua tangan saya terbuka lebar. Yang utama adalah bekerja sekeras yang saya bisa. Saya masih lapar, masih merasa bisa meningkatkan semua aspek permainan saya, secara fisik dan teknis, dan saya hanya ingin terus melakukan itu."*NURUL IKA HIDAYATI

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news