INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Siapa Butuh Icardi
16 July 2019 11:02 WIB
berita
Mauro Icardi - TopSkor/Istimewa
LUGANO – Waktu berjalan terus, sementara FC Internazionale belum mendapatkan tanda-tanda mereka akan segera mendapatkan mesin gol baru. Minggu (14/7), tim yang kini di bawah kepelatian Antonio Conte tersebut berhasil melalui uji coba pramusim pertama dengan kemenangan, tepatnya saat lawan Lugano. Inter yang tanpa striker dalam laga tersebut.

Conte dan manajemen telah memutuskan bahwa mereka tidak akan melibatkan Mauro Icardi sepanjang pramusim ini. Saga transfer Icardi memang masih menggelinding. Hubungan sang penyerang dengan Inter semakin mendekati akhir. CEO Inter, Giuseppe Marotta, akan menggunakan Icardi sebagai bagian dari pembelian penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Namun, rencana tersebut tidak mudah untuk diwujudkan.


Baca Juga :
- Suporter Menurun, Napoli Hanya Jual 9 Ribu Tiket, Inter Memimpin dengan 40.000
- Kelebihan Berat Badan, Lukaku Absen Laga Pembuka Inter




Pasalnya, penyerang 26 tahun ini tidak ingin bermain di Roma. Bagi Icardi, hanya ada dua klub yang dia inginkan. Jika bukan Juventus, suami dari Wanda Narra yang juga agen pemain asal Argentina ini hanya ingin bermain di Napoli. Di Luar dari dua klub tersebut, Icardi menolaknya. Menjual Icardi juga bukan perkara yang mudah karena faktanya, aka nada negosiasi terkait gaji sang pemain.

Meski demikian, banyak yang menilai bahwa kondisi yang terjadi saat ini juga akan membahayakan karier bintang asal Argentina tersebut. Pilihannya adalah menerima rencana Inter untuk melepas dirinya ke klub lain termasuk kemungkinan dengan skema peminjaman, atau tidak berada di Inter namun tidak akan mendapatkan tempat dalam pasukan Conte.


Baca Juga :
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG
- Inter Milan Akan Dapatkan Jasa Bek Manchester United Ini Secara Cuma-cuma!


Icardi sebenarnya tidak perlu berada dalam situasi yang cukup pelik ini kalau saja dia dan Wanda Narra menyelesaikan persoalannya sebelum kedatangan Conte. Meski demikian, situasinya kini tidak sama lagi karena Conte sudah masuk sebagai pelatih dan dia bukan tipikal pelatih yang mau berkompromi. Conte sendiri tidak memberikan komentar satu kata pun soal Icardi.

Bahkan, pasukan Inter tampaknya mulai berusaha menghadapi kemungkinan musim yang tanpa Icardi. “Masalah Icardi bukanlah sesuatu yang menjadi perhatian kami sebagai pemain. Bagi kami, yang harus kami lakukan adalah apa yang harus kami lakukan dalam menghadapi musim baru nanti,” kata bek Inter, Stefan De Vrij, dalam konferensi pers, setelah kemenagan atas Lugano.

Karena itu, untuk sementara, Conte hanya mengandalkan dua penyerang murni yang selama ini belum memiliki jam terbang yang cukup bersama I Nerazzurri. Ada Matteo Politano di lini depan yang berduet dengan Samuel Longo. Tentu saja, keduanya bukan tipikal pemain yang akan selalu diturunkan (starter) oleh Conte pada 2019/20 ini.

Meski demikian, bagaimana jika memang Inter tidak mendapatkan target yang mereka inginkan hingga bursa transfer ditutup pada 18 Agustus nanti? Situasi inilah yang untuk sementara akan dihadapi Conte. Kemenangan atas Lugano cukup memperlihatkan faktor “absennya penyerang” tersebut setelah gol yang terjadi dalam laga tersebut diciptakan gelandangnya, Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic.

Dengan kondisi saat ini, ada peluang bagi Politano dan Longo mendapatkan tempat dalam starter. Longo, merupakan penyerang yang tidak beruntung dalam kariernya di Inter. Meski sudah 27 tahun, statusnya tetaplah pemain yang kerap dipinjamkan ke klub lainnya. Kini, dia berpeluang untuk tampil sepanjang musim ini bersama Inter.

“Sebuah kebanggaan bahwa saya mendapatkan kesempatan berlatih dengan teman-teman. Saya dapat belajar dari mereka. Saya bukanlah pemain dengan usia 19 tahun lagi, jadi saya sudah semakin berkembang,” kata Logo, terkait pramusim yang dilaluinya bersama Inter saat ini.
Tentu saja, masih ada Lautaro Martinez yang saat ini masih mendapatkan jatah libur setelah dirinya tampil dalam ajang Piala Amerika 2019 bersama timnas Argentina. Conte tentu akan menempatkan Lautaro dalam posisi pilihan utama. Namun, tanpa Icardi, dengan hanya Lautaro di lini depan tidak akan cukup. Inter membutuhkan mesin gol dengan bobot yang besar dalam hal ini baik pengalaman maupun insting gol yang memang sudah teruji.

Dengan situasi saat ini, Inter akan berangkat ke Cina tanpa penyerang dengan karakteristik tersebut. Pertama, mereka akan menghadapi Manchester United (MU) pada 20 Juli, dilanjutnya empat hari kemudian lawan Juventus (24 Juli), lalu terakhir menghadapi Paris Saint Germain pada 27 Juli nanti. Tiga laga uji coba ke depan dengan deretan lawan tersebut idealnya sudah bisa digunakan Conte untuk memasang penyerang utamanya.

Namun, pelatih yang pada 31 Juli nanti genap 50 tahun masih harus menunggu. Keinginan mantan pelatih Chelsea dan Juventus ini jelas: penyerang MU, Romelu Lukaku, dan mesin gol berpengalaman AS Roma, Edin Dzeko. Hingga kini, keduanya masih dalam perburuan dan belum ada tanda-tanda bahwa Inter akan segera mendapatkan mereka.*Dari Berbagai Sumber

n
Penulis
nana sumarna
news