news
LIGA 1
Ternyata Selama Ini Comvalius Jadi Guru Privat Dedik Setiawan
15 July 2019 13:41 WIB
berita
MALANG - Dedik Setiawan muncul dalam posisi tiga besar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2019. Menariknya striker Arema FC kelahiran Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, 27 Juni 1994 tersebut, menjadi satu-satunya striker termuda dan produk lokal di antara kepungan delapan legiun asing dan satu penyerang naturalisasi.

Dedik Setiawan kini mengoleksi lima gol dan berada di posisi kedua. Dia hanya kalah satu gol di bawah dua penyerang asing asal Brasil: Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (TIRA-Persikabo) dan Alex dos Santos Gonçalves (Persela Lamongan) yang masing-masing telah mencetak enam gol.




Baca Juga :
- Taktik Arema Tidak Bermasalah
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Sore




Lima gol yang ditorehkan pemain jebolan Metro FC Malang dan Tim PON Jawa Timur 2012 itu dicetak ketika Arema mengungguli Semen Padang 1-0 di Padang (12/7), saat taklukkan Persipura 3-1 (4/7) di Malang, dan membungkam Persela Lamongan 3-2 (27/5) di Malang. Menariknya, tiga dari lima gol Dedik merupakan assist dari top scorer 37 gol Liga 1 2017 asal Belanda, Sylvano Dominique Comvalius.

“Lima gol saya enggak ada artinya tanpa dukungan teman-teman di tim. Seperti Comvalius dia pemain luar biasa, dia bisa saja cetak gol, tapi dia yang banyak beri assist ke saya dan gol Arema lainnya,” ucap Dedik. Bukan hanya itu, Comvalius juga berperan sebagai mentor pribadi Dedik.


Baca Juga :
- Adam Alis “Hidup” Kembali
- Bhayangkara FC Tidak Ingin Gagal Saat Lawan Arema FC


“Comvalius juga banyak memberi saya masukan ke saya, bagaimana seorang penyerang itu harus tenang, percaya diri dengan kemampuan, dan insting bagus. Juga dukungan Makan Konate dan pemain lainnya,” pemain bernomor punggung 27 itu menambahkan.***NOVAL LUTHFIANTO

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news