news
LIGA SPANYOL
Tiga Tridente Maut Bakal Menghiasi La Liga
15 July 2019 13:50 WIB
berita
Trio serangan Madrid, Barcelona, dan Atletico yang bisa menghiasi La Liga musim ini.-Topskor/Ist
MADRID – Musim ini, La Liga akan menjadi saksi terbentuknya tridente maut. Di FC Barcelona ada MSG (Messi-Suarez-Griezmann), di Atletico Madrid ada FCM (Felix-Costa-Morata), dan Real Madrid punya HBV (Hazard-Benzema-Vinicius). Ketiga raksasa La Liga itu memang berusaha keras menemukan trisula mematikan di lini depannya.

Cuma mereka saja yang bisa membeli satu pemain di atas 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun). Mulai Madrid yang memboyong Eden Hazard, Atletico (Joao Felix), dan Barca (Antoine Griezmann) diboyong dengan harga selangit.




Baca Juga :
- Ibunda Messi Tak Berharap Ballon d'Or Keenam, Celia Cuccittini: Ini Kejutan Indah!
- Pemain Madrid Ini Disetarakan dengan Michael Jordan




Ketiga tim tersebut mendatangkan penyerang kelas satu demi membentuk trisula maut yang nantinya diharapkan bisa memenangkan banyak trofi bergengsi, terutama di Eropa. Baik Madrid, Atletico, maupun Barcelona memang tidak banyak bicara musim lalu saat mereka gagal merebut satu gelar pun di kompetisi Eropa.

Untuk kasus Barcelona, awalnya mereka memiliki dua opsi untuk direkrut yakni, Griezmann dan Neymar Junior. Dengan didatangkannya Griezmann maka hampir menutup kemungkinan pembelian Neymar, kecuali La Blaugrana  melepas Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Nantinya penyerang asal Prancis itu akan diplot di depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Klub berharap ketiganya bisa mendulang total gol lebih dari 100.


Baca Juga :
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca
- Gol d’Or Messi!


Sementara itu untuk Madrid, pembelian Hazard didasari atas kekecewaan Madrid pada rapor musim lalu. Winger asal Belgia tersebut merupakan permintaan dari pelatih Zinedine Zidane. Serta, klub juga memplotnya untuk menjadi bintang besar dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Mantan pilar Lille OSC ini datang untuk dijadikan sebagai pemimpin di lini serang El Real. Nantinya Hazard akan diandalkan bersama Karim Benzema. Vinicius Junior yang musim lalu tampil gemilang berharap bisa mengisi lubang di tiga depan. Selain winger asal Brasil itu, opsi lain yang dimiliki Zidane untuk menemani Hazard dan Benzema di depan adalah Luka Jovic, Marco Asensio, dan Gareth Bale.

Lalu di Atletico, Diego Simeone selaku pelatih ingin terus mengandalkan Alvaro Morata dan Diego Costa. Juru taktik asal Argentina tersebut tak mau salah satu dari mereka dicadangkan.Yang diinginkan adalah memainkan keduannya secara bersamaan dan menempatkannya bersama Felix, pemain termahal dalam sejarah Los Rojiblancos.

Mantan penyerang SL Benfica tersebut didatangkan setelah Griezmann hengkang ke Barcelona. Striker 19 tahun itu diplot untuk proyek jangka panjang oleh klub. Bagi Atletico, Felix akan menjadi berlian yang harus dipoles agar nantinya bisa menjadi bintang besar.

Menarik ditunggu siapa yang benar-benar berhasil dalam proyeknya. Apakah Atletico, Barcelona, atau Madrid yang sukses dengan trisula serangannya? Dan itu hanya bisa dijawab dari pundi-pundi gol yang akan dilahirkan trio lini depan mereka nanti.*CR5

 

Angka

36 Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu dengan 36 gol dari 34 laga.

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news