LIGA ITALIA
Agustin Almendra Bisa Melengkapi Lini Tengah Roma
15 July 2019 13:11 WIB
berita
Gelandang Agustin Almendra menjadi dambaan banyak tim Italia.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Gelandang impian AS Roma pada musim panas ini adalah Jordan Veretout. Namun, persaingan dengan AC Milan untuk mendapatkan gelandang ACF Fiorentina itu terlihat makin ketat. Seandainya mereka gagal melabuhkan Veretout, I Giallorossi sudah menyiapkan alternatif tak kalah menarik: Agustin Almendra, centrocampista berbakat milik Boca Juniors.

Tumbuh berkembang di La Boca, di mana dia bergabung sejak usia 10 tahun, Almendra sudah digadang jadi calon bintang masa depan Argentina. Dia selalu dipercaya sebagai starter di semua tim junior Boca, sampai akhirnya menandatangani kontrak profesional pada umur 16 tahun—sesuatu yang jarang terjadi dalam sejarah klub berjuluk Xeneizes tersebut.


Baca Juga :
- Lazio Bidik Liga Champions
- AC Milan, Solusi Piatek dalam Diri Bennacer




Sekarang berusia 19 tahun, Almendra sudah mulai menarik perhatian para raksasa Eropa. Di Seri A saja, ada FC Internazionale dan SSC Napoli sebelum Roma ikut perburuan. Dia kerap dibandingkan dengan legenda Boca Juan Riquelme karena teknik dan kreativitas di atas rata-rata. Namun, Almendra sebenarnya lebih fleksibel dan tangguh.

Di era Guillermo Barros Schelotto, dia pernah turun di semua posisi lini tengah Boca dalam pola 4-3-3. Sedangkan bersama Gustavo Alfaro, dia jadi lebih bebas dalam menjelajah lapangan. Skema 4-2-3-1 bisa jadi 4-3-2-1 karena Almendra kerap naik-turun di sisi kiri: bukan hanya piawai membuka ruang buat rekan setim, tapi juga jadi tembok pertama sebelum pertahanan.


Baca Juga :
- Lukaku Bikin Lawan Terkesima
- Tidak Perlu Tunggu Dzeko, Inter Siap Tancap Gas


Tahun lalu, manajemen Boca menyisipkan klausul rilis sebesar 27 juta euro dalam kontraknya, takut Almendra dibajak oleh klub Eropa. Itu pula yang kini jadi sandungan Roma dalam memboyongnya ke Olimpico. Petinggi I Giallorossi hanya sanggup membayar maksimal 20 juta euro plus bonus, sementara Boca ingin penebusan klausul secara penuh.

Direktur Olahraga Gianluca Petrachi saat ini masih berkomunikasi dengan pihak Boca yang diwakili Nicolas Burdisso—direktur yang dulu pernah membentengi lini belakang Roma. Hubungan baik antara kedua kubu dijamin bisa menggolkan operasi, meskipun saat ini belum ada perkembangan berarti.

Kedatangan Almendra ke ibukota akan melengkapi baris tengah dinamis milik Paulo Fonseca. Saat ini, Roma sudah memiliki sederet gelandang muda berkualitas dalam diri Lorenzo Pellegrini (22 tahun), Nicolo Zaniolo (20), Amadou Diawara (21), dan Bryan Cristante (23). Para pemain ini bukan hanya punya skill olah bola brilian, tapi juga bisa bertarung sesuai kebutuhan tim. Jika Veretout merupakan solusi teruji, Almendra bisa menghadirkan kejutan spesial buat publik Olimpico.* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news