news
LIGA ITALIA
Dicoret dari Pemusatan Latihan, Icardi Siap Rusak Rencana Inter
15 July 2019 13:43 WIB
berita
Striker Mauro Icardi bersikeras tinggal di FC Internazionale.-Topskor.id/istimewa-
LUGANO – Pemusatan latihan pramusim FC Internazionale di Lugano, pekan ini, memberi jawaban soal masa depan Mauro Icardi. Atas kesepakatan bersama, striker asal Argentina itu dipulangkan ke Appiano Gentile untuk berlatih sendirian. Tak cuma itu, suami Wanda Nara tersebut juga tak diikutsertakan dalam tur I Nerazzurri ke Asia.

Kondisi fisik yang tak maksimal sempat disebut sebagai penyebab. Icardi dinilai belum pulih sepenuhnya dari cedera musim lalu, dan dianjurkan berlatih khusus di markas tim. Namun, siapapun tahu itu hanya alasan klise. Pelatih anyar Antonio Conte telah menegaskan bahwa tak ada tempat dalam skuatnya buat Icardi.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Minggu Dini Hari WIB
- Allegri Tolak Melatih 3 Klub Ini, Dia Nikmati Cuti Sambil Belajar Bahasa Inggris




Selama tiga hari pemusatan latihan di Lugano, Icardi (dan Radja Nainggolan) tak pernah dilibatkan dalam latihan taktik bersama Conte. Itu seharusnya sudah menjelaskan sikap Inter terhadap jebolan akademi FC Barcelona tersebut. Jika sebelumnya Icardi masih berharap bisa mengubah pendirian sang pelatih dan petinggi klub, kini dia mulai menyadari kenyataan pahit.

“Icardi hari ini akan pulang ke Milan dari kamp Lugano. Keputusan ini diambil berdasarkan persetujuan klub dan pemain. Icardi akan melanjutkan sesi latihannya di Appiano dan tidak akan ambil bagian dalam tur musim panas Inter ke Asia,” begitu bunyi pernyataan resmi I Nerazzurri, Sabtu (13/7), hampir dipastikan menutup enam tahun petualangan Icardi dengan kostum biru-hitam.


Baca Juga :
- Sektor Tengah Fondasi Permainan Milan
- Sampdoria Kembali Tampilkan Wajah Lama


Selanjutnya, Inter akan serius mendengarkan tawaran buat sang pemain. Harga jual Icardi yang awalnya 120 juta euro, kini turun drastis sampai separuhnya. Inilah risiko yang diambil manajemen klub demi menciptakan tim yang kondusif seperti diminta Conte. Sejauh ini, Juventus FC telah menunjukkan minat, tapi I Nerazzurri masih enggan berbisnis dengan rival bebuyutan.

Inter ingin segera menjual Icardi agar bisa membawa Romelu Lukaku dari Manchester United FC (MUFC). Saat ini, sandungan operasi tersebut hanya soal harga: MUFC ingin 80 juta euro sekali bayar, sedangkan Inter mengajukan paket 75 juta yang akan dilunasi bertahap selama tiga tahun. Negosiasi mungkin akan mencapai kesimpulan dalam waktu dekat, seperti yang diutarakan langsung oleh Lukaku. “Kalian akan tahu semuanya pekan depan,” kata sang striker.

Alternatif lain adalah Edin Dzeko. Namun, situasinya tak kalah pelik. Hubungan Inter dengan AS Roma belakangan memburuk pasca pertarungan dalam transfer Nicolo Barella. I Nerazzurri juga enggan membayar 20 juta euro yang diminta Roma buat Dzeko, karena tahu dana tersebut akan digunakan untuk memboyong Gonzalo Higuain dari Juve. Jika itu terjadi, maka Si Nyonya Tua akan makin serius mengejar Icardi—hal yang tak diinginkan Inter.

Namun, semua skenario tersebut bisa saja mandek. Pasalnya, ada kabar yang menyebut bahwa Icardi kesal terhadap perlakuan Inter kepadanya. Sang pemain mengancam akan menghabiskan dua tahun sisa kontraknya di Meazza dan menolak pindah. Meskipun tak dimainkan Conte, dia mengaku akan tetap tenang menerima gaji dan terus bertahan di Inter sampai 2021. Ini bisa merusak rencana klub mendatangkan Lukaku dan Dzeko.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news