news
LIGA 1
Borneo FC Terus Berusaha Perbaiki Penyelesaian Akhir
14 July 2019 14:51 WIB
berita
Foto - Dokumentasi milik Borneo FC
SAMARINDA - Sudah enam pertandingan dijalani Borneo FC di kompetisi Liga 1 musim ini. Saat ini tim berjuluk Pesut Etam tersebut berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 10 angka, hasil tiga kali menang, dua kali kalah dan sekali imbang. 

Secara hasil sampai saat ini memang tak terlalu mengecewakan. Namun jika melihat dari produktivitas gol, Borneo FC baru defisit satu gol. 




Baca Juga :
- Terancam Digusur oleh Persipura, Impian Borneo FC ke Kompetisi Asia Bisa Kandas
- Borneo FC Lebih Percaya Diri Hadapi Persela




Kemenangan terbesar didapat saat bertemu Arema FC dan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Selebihnya hanya menang 1 gol atas Kalteng Putra, serta kalah 0-3 dari Madura United dan bermain imbang 1-1 menghadapi Bhayangkara FC di pekan pertama. 

Melihat dari catatan tersebut, barisan depan menjadi hal yang paling disorot. Sebab Borneo FC tak pernah menang lebih dari dua gol meski nyaris selalu bisa mencetak gol di setiap pertandingan. 


Baca Juga :
- Banyak Pilar Absen, Borneo FC Percaya Pemain Muda untuk Lawan PSS
- Reaksi Skuat Borneo FC Usai Imbang Lawan Perseru BL


Dan dalam latihan kemarin, pelatih Mario Gomez lebih fokus membenahi masalah finishing touch atau penyelesaian akhir para pemain Borneo FC. 

"Tim pelatih terus mantapkan taktik bermain. Ini tak hanya jelang menghadapi Barito Putra, tapi sebagai bentuk permainan yang diinginkan. Meskipun kita menang pasti juga ada catatan dan itu akan terus kita benahi. Penyelesaian akhir salah satunya," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih. 

Matias Conti, Lerby Eliandry adalah dua pemain yang paling banyak mendapat porsi latihan ini. Namun pemain lain seperti Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Rifal Lastori, Terens Puhiri, Sultan Samma dan pemain lainnya, juga mendapat banyak kesempatan untuk menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan dalam latihan.*

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news