news
TENIS
Tak Terduga! Simona Halep Kalahkan Serena Williams, Jadi Juara Wimbledon 2019
13 July 2019 21:25 WIB
berita
Foto: Wimbledon
LONDON - Petenis wanita asal Romania, Simona Halep, berhasil menjadi juara Wimbledon 2019 di kategori tunggal putri. Dirinya mengalahkan petenis unggulan turnamen, Serena Williams, di final tahun ini.

Final kategori tunggal putri Wimbledon 2019 mempertemukan Simona Halep dengan Serena Williams. Dan secara tak terduga, Halep berhasil menang dengan hasil yang cukup dominan.




Baca Juga :
- Komentar Bea/Eci Usai Sumbangkan Medali Emas dari Nomor Ganda Putri
- Tumpaskan Perlawanan Thailand, Bea/Eci Sumbang Emas untuk Indonesia




Di set pertama, Halep berhasil menang dengan skor 6-2. Kemudian, di set kedua, sempat tertinggal 2 set, Halep kemudian membalikkan keadaan dan menang 6-2.

Selama pertandingan, petenis peringkat 7 di ranking WTA ini hanya bisa mencatatkan 1 pukulan aces. Namun, akurasi servisnya cukup tinggi, dengan 76 persen masuk di servis pertama.


Baca Juga :
- Kalahkan Wakil Thailand, Aldila Sutjiadi ke Final Tenis SEA Games 2019
- Momen Lucu Venus Williams, Rob Gronkowski dan James Corden Jadi Laker Girls


Selain itu, Halep berhasil memenangkan 4 dari 5 kesempatan break pointsnya. Catatan yang cukup memuaskan.

Sementara untuk Serena, banyaknya kesalahan sendiri membuat sang petenis tidak bisa mencetak poin maksimal. Bahkan, beberapa kali poin yang dicetak Serena adalah hasil bola yang menyentuh net terlebih dulu.

Dengan begitu, Halep menjadi juara ajang Wimbledon 2019. Ini merupakan gelar Grand Slam kedua Halep, setelah di tahun 2018 menjadi juara di ajang Roland Garros. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news