news
LIGA INGGRIS
Winger Crystal Palace Berani Pasang Target Tinggi
13 July 2019 14:12 WIB
berita
Winger Crystal Palace Andros Townsend bertekad melebihi pencapaiannya musim lalu pada 2019/20 nanti./AFP
LONDON – Tembakannya ke gawang Manchester City FC pada 22 Desember 2018 telah dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Primer musim lalu. Tetapi penghargaan itu tidak lantas membuat Andros Townsend merasa puas diri. Winger Crystal Palace FC itu justru ingin “memeras” lebih banyak lagi dari permainannya pada 2019/20 nanti.

“Saya cukup dikenal karena gol-gol dari luar kotak penalti," ujarnya kepada Palace TV. “Musim lalu saya mencoba mencetak lebih banyak gol di kotak penalti. Yang tercipta hanya dua atau tiga gol. Semoga pada musim baru nanti saya bisa mencetak beberapa gol lagi dengan kaki kanan yang sudah saya latih selama pramusim.”




Baca Juga :
- Skuat Muda Chelsea Mampu Bersaing Rebut Gelar Liga Primer
- Emery Akan Bicara dengan Xhaka




Bagi Townsend, dia hanya perlu menemukan cara untuk memaksimalkan kemampuan individualnya. “Bukan hanya mencetak gol dengan kaki yang kuat dalam situasi sempurna. Bisakah Anda mengantisipasi saat berada dalam situasi yang lebih sulit dan mencoba, menemukan, beberapa gol dari sisi lapangan yang lain?”

Townsend pun berpikir, jika ingin mencetak gol digit ganda, ia harus bisa mencetak gol dari berbagai sudut. “Ini tentang bagaimana cara kita masuk ke dalam kotak penalti lawan, menembus daerah-daerah yang sulit bagi para bek lawn untuk bertahan, lalu muncul di sisi kosong mereka pada saat umpan silang mengarah ke gawang.”


Baca Juga :
- Ditahan Crystal Palace, Dua Gol Cepat Arsenal Jadi Ampas
- Susunan Pemain Arsenal vs Crystal Palace


Menariknya jika musim lalu dia mencetak sembilan gol, musim ini Townsend berambisi bisa membukukan minimal 10 gol dan begitu seterusnya. Untungnya sosok yang mewujudkan karier Townsend enam tahun lalu masih ada untuknya, Roy Hodgson, pelatih tertua di Inggris yang memastikan The Eagles selamat di Liga Primer.

Hodgson adalah pelatih pertama yang memberikan Townsend panggilan internasional bersama timnas Inggris, dan terus menunjukkan kepercayaannya hingga 10 caps  untuk pemain kelahiran 16 Juli 1991 itu. Saat Hodgson bergabung ke Palace pada 2017, Townsend melihat kesempatan untuk lebih mengembangkan skill-nya.

“Saya ingin menjadi pemain yang lebih komplet," ujar pemain yang akan genap 28 tahun minggu depan. “Saya mau lebih dari sekadar seseorang yang akan mendapatkan banyak dribel yang sukses, memiliki enam atau tujuh tembakan dalam satu pertandingan.”

“Kini saya juga ikut membantu pertahanan. Saya banyak membantu tim bermain defensif. Saya telah mencetak lebih banyak gol di Palace dibanding di klub saya sebelumnya. Dan terutama juga saya telah bermain lebih banyak menit di sini daripada di tempat lain. Semoga musim ini juga menyenangkan seperti musim lalu," ujarnya.*NURUL IKA HIDAYATI

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news