KICK OFF
Griezmann Melengkapi Barcelona
13 July 2019 04:01 WIB
berita
PHILIPPE Coutinho masih sebagai pemain termahal dalam sejarah pembelian Barcelona. Total, 135 juta euro yang dikeluarkan Los Azulgrana untuk mendapatkan pemain Liverpool tersebut. Yang kedua adalah Ousmane Dembele dengan 125 juta euro. Baru kemudian Antoine Griezmann yang  kemarin resmi bergabung dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 120 juta euro. Meski demikian, yang menarik adalah klausul bintang asal Prancis ini yang mencapai 800 juta euro. Artinya, siapapun klub yang nanti ingin membeli Griezmann, harus menebusnya dengan angka tersebut.

Dengan Griezmann, lini depan Barcelona kini semakin lengkap. Transfer ini pun akan memengaruhi, setidaknya memberikan efek bagi kemungkinan rencana transfer Neymar dari Paris Saint Germain. Harga Griezmann saat ini praktis lebih besar dibandingkan pada 2018 lalu. Ketika itu, Barcelona memang sudah menawarkan sang pemain untuk bergabung dan Atletico mematok harga 115 juta euro. Tapi, Griezmann sendiri yang kemudian memutuskan untuk bertahan di Los Rojiblancos.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Tapi, Barcelona memang sudah lama menginginkan The Little Prince—julukan Griezmann. Kini, transfer itu akhirnya terwujud dan Griezmann akan menjadi bagian dari ruang ganti Los Azulgrana yang dipenuhi bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan tentu Coutinho. Yang menarik pula, sebelumnya, ada kabar bahwa sejumlah bintang Barcelona seperti Messi tidak menginginkan Barcelona mendatangkan Griezmann. Salah satu alasannya, karena sang pemain sudah menolak ketika kesempatan itu datang pada musim lalu.

Bahkan, sikap Griezman ketika itu pun membuat pendukung Barcelona kecewa berat. Boleh jadi, ini pula yang membuat Los Azulgrana tidak memperkenalkan Griezmann di hadapan publik atau pendukung Barcelona. Meski demikian, Griezmann tentu tidak akan langsung melupakan aksinya yang kini boleh jadi dia sesali. Musim ini, ketika dia melangkah ke Stadion Camp Nou, yang akan dihadapinya tentu kritik dari pendukung Barcelona. Tapi, semua itu tampaknya diyakini manajemen Barcelona bukan sesuatu yang menjadi persoalan besar. Fakta, bahwa mereka berhasil mendapatkan salah satu pemain terbaik dunia saat ini dan itu sebuah pencapaian yang bagus.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Ya, dengan Griezmann, Barcelona kini memiliki lini depan yang lengkap dari bintang yang musim lalu tampil mengesankan. Griezman adalah juara bersama timnas Prancis. Griezmann total menorehkan 20 gol dalam semua ajang musim lalu. Bagi Griezmann, 28 tahun, dia kini dapat berharap meraih gelar yang tidak pernah diraihnya selama di Atletico. Meraih juara La Liga dan tentu juga Liga Champions, sangat berpeluang dengan keputusannya bergabung ke Barcelona.

Kedua trofi itu akan melengkapi pencapaian kariernya sejauh ini yang telah meraih gelar Piala Dunia, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Pengalaman bermain dalam ajang krusial dan penting sudah dimilikinya. Dengan Griezmann, lini depan Barcelona semakin lengkap. Dan, karena ini pula, rencana Barcelona mendatangkan Neymar tampaknya bisa semakin tidak jelas. Kini, setelah Griezmann, publik sepak bola Eropa menantikan kejutan selanjutnya terkait rencana transfer Paul Pogba dan Romelu Lukaku.*Irfan Sudrajat

n
Penulis
nana sumarna