LIGA TOPSKOR
Jajal PaSS Parung, TopSkor Indonesia Coba Mengeksplorasi Peran Lini Kedua
13 July 2019 13:29 WIB
berita
Latihan TopSkor Indonesia Foto TopSkor Ady Sesotya
BOGOR - Tim TopSkor Indonesia (TSI)  goes to Gothia Cup Cina 2019 terus mematangkan persiapan. Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan Universitas Trisakti Nagrak, Ciangsana, Jumat (12/7), pemain diberi materi pematangan individual teknik dan penyelesaian akhir.

Pelatih TSI Yunus Muchtar mengatakan materi itu diberikan agar pemain lebih luwes dalam mengolah bola. Ditambah mengasah penyelesaian akhir agar dalam setiap peluang yang tercipta dapat berbuah menjadi gol.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Kejutan, Tim Promosi Erlangga FC Taklukkan Salfas Soccer
- Liga TopSkor U-13, Hattrick Rizky Fadhilah Bawa Astam Taklukkan Ragunan SS




Bukan hanya itu, Minggu (14/7), tim TSI juga akan menggelar uji coba melawan tim Parung Soccer School (PaSS) Parung kelahiran 2004, di lapangan Garam, Gunung Sindur, Bogor. Yunus memang meminta kepada manajemen untuk diberikan lawan tanding yang sedikit lebih dewasa, karena nantinya ia dapat melihat apa saja kekurangan yang harus dibenahi.

Bukan hanya itu dalam laga uji tanding ini Yunus mangaku ingin melihat sejauh mana pemahaman pemain dengan skema baru yang akan ia terapkan. Formasi ini lebih menekankan kepada pemain yang bermain di lini tengah.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13, Gol Tunggal Farrel Menangkan BJS Atas Buperta
- IPI GS dan SSJ Arcamanik Terhenti di Babak Play Off


“Kami ingin mencoba skema baru, kemarin kan kami menerapkan 4-3-3. Sekarang kami ingin mencoba formasi 4-2-3-1, hanya menggunakan dua gelandang bertahan. Saya sudah mencoba juga formasinya, anak-anak sudah saya berikan arahan waktu latihan kemarin,” ucap Yunus.

“Bisa tidak menjalankan skema saya, terutama lini tengah yang kami tekankan. Saya ingin lihat mereka bisa tidak memahami yang saya maksud. Jadi lini tengah ini juga bisa muncul ke samping dan dia juga harus bisa coming from behind (datang dari belakang),” Yunus menambahkan.SUMARGO PANGESTU

Dalam laga uji coba menghadapi PaSS Parung, Yunus berharap pemainnya memahami cara bermain apa yang diinginkannya. Lebih dari itu, nantinya melalui hasil uji coba ini Yunus mengaku akan memilah aspek mana yang perlu dibenahi.*

R
Penulis
Rizki Haerullah