news
LIGA ITALIA
Conte Kunci Transfer Barella
13 July 2019 12:10 WIB
berita
Gelandang anyar FC Internazionale saat keluar dari klinik untuk tes medis.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Nyaris dua bulan memburu gelandang impian, FC Internazionale akhirnya berhasil mendapatkan Nicolo Barella. Kesepakatan dengan Cagliari Calcio sudah dicapai, sang pemain pun telah mendarat di Milan, Jumat (12/7) pagi, untuk melakoni tes medis. Jika semua berjalan lancar, Barella bisa ikut skuat I Nerazzurri dalam tur pramusim ke Asia.

Semuanya rampung setelah CEO Inter Giuseppe Marotta berbicara langsung dengan Presiden Cagliari Tommaso Giulini, Kamis sore. Pertemuan empat mata menghasilkan persetujuan transfer di angka 45 juta euro buat Barella. Rinciannya, 12 juta euro sebagai mahar pinjaman, 25 juta kewajiban tebus di akhir musim depan, ditambah delapan juta bonus. Itu belum termasuk klausul yang berkaitan dengan prestasi Inter.




Baca Juga :
- Duel Dua Sahabat
- Indonesia All Star Waspadai Eksekutor Tendangan Bebas Inter Milan U-18




Barella akan jadi rekrutan keempat I Nerazzurri pada mercato musim panas setelah Diego Godin, Valentino Lazaro, dan Stefano Sensi. Di Giuseppe Meazza, pemuda 22 tahun itu bakal menerima bayaran 2,5 juta euro permusim selama empat tahun.

Segera setelah membereskan segala proses di Milan, Barella akan terbang ke Lugano untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya. Paling lambat Minggu (14/7), gelandang tim nasional Italia itu sudah berada di tribune Stadion Cornaredo untuk menyaksikan laga uji coba perdana Inter melawan FC Lugano. Meski mungkin tak sempat bermain, yang terpenting adalah bicara dengan Antonio Conte.


Baca Juga :
- Ancelotti Tidak Aman
- Performa Lautaro Mengingatkan kepada Ronaldo


Ya, sang pelatih merupakan kunci utama Inter dalam menggaet Barella. Meskipun sempat ada AS Roma yang menawarkan gaji lebih tinggi, pemuda asli Sardinia itu tetap bersikeras memilih Inter. Ini karena Barella ingin dilatih Conte, sosok bermental juara yang mampu memaksimalkan talenta para pemain.

Demi mempercepat rampungnya operasi, Barella bahkan rela memotong masa liburan pasca Piala Eropa U-21. Dia tak sabar memulai petualangan lebih besar bersama Inter, mempersiapkan diri melakoni Liga Champions perdana dalam karier. Sebagai pemanasan, dia bisa melakoni International Champions Cup 2019 yang bakal dibuka melawan Manchester United FC (MUFC) di Singapura, 20 Juli mendatang.

Menanti Lukaku

Setelah Barella, Inter siap menyelesaikan operasi Romelu Lukaku. Namun, untuk hal ini, masih ada perbedaan harga dengan kubu MUFC. Pada pertemuan terakhir, raksasa Inggris itu mematok minimal 85 juta euro untuk servis sang striker, sedangkan Inter hanya bisa memberikan 60-65 juta. Solusi yang coba diajukan I Nerazzurri adalah pinjaman selama dua tahun, dengan pembayaran bertahap dan beberapa bonus untuk memenuhi permintaan MUFC.

Sebisa mungkin, kata sepakat harus tercapai sebelum kedua tim melakoni uji coba di Singapura. MUFC bersikukuh menahan harga karena tak mau rugi pasca memboyong Lukaku dari Everton FC dua tahun lalu (ada klausul penjualan). Tapi, mereka juga tak bisa menghalangi pemain yang ingin mencoba pengalaman baru. Dalam hal ini, Lukaku sudah menyetujui kontrak personal sebesar 9 juta euro permusim dengan Inter.*** Dari Berbagai Sumber 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news