LIGA SPANYOL
Ceballos di Pintu Keluar Madrid
13 July 2019 13:30 WIB
berita
Dani Ceballos berharap kariernya dapat membaik usai menjalani periode kurang mengenakan di Real Madrid.-Topskor/Ist
MADRID – Hubungan tidak harmonis dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah menempatkan Dani Ceballos di pintu keluar Bernabeu. Untungnya, gelandang 22 tahun Spanyol ini memiliki banyak peminat. Jika sukses melepasnya, Madrid bisa mendapatkan dana tambahan untuk memboyong Paul Pogba atau Christian Eriksen.

Ceballos didatangkan pada 2017 dari Real Betis seharga lebih dari 15 juta euro (sekitar Rp236 miliar). Kendati kala itu diprediksi bakal bersinar, nyatanya sang pemain tak pernah menjadi pilar utama di skuat. Sekarang setelah menjalani masa-masa kurang mengenakan di Madrid, kini pemain 22 tahun itu ingin membukan lembaran baru.




Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Champions, Rabu Dini Hari WIB
- Update Hasil Pertandingan Liga Champions, Rabu Dini Hari WIB




Namun untuk mengubah citranya, Ceballos tentu butuh kerja keras. Bukan hanya dengan Zidane saja ia dihiraukan, namun ketika era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Ceballos juga tak bisa berbuat banyak. Padahal musim lalu dua pesainngya, Toni Kroos dan Luka Modric, tak tampil baik.

Toh, meski hanya sebagai penghangat bangku cadangan Los Merengues (julukan Madrid), Ceballos masih punya asa. Luis de la Fuente selaku pelatih U-21 Spanyol tak mempedulikan statusnya di Madrid dan tetap memanggilnya bermain di Piala Eropa U-21 2019. Terbukti, perjudiannya itu membuahkan hasil karena Ceballos tampil impresif hingga membawa Spanyol juara.


Baca Juga :
- Toni Kroos Tentukan Kemenangan Real Madrid Atas Galatasaray
- Jika PSG Butuh Lepas Dua Pemain untuk Datangkan Eriksen, Real Madrid Butuh Tiga!


Atas kegemilangannya itu, Ceballos menjadi bidikan sejumlah klub elite Eropa. Tottenham, Arsenal, AC Milan, dan Mancheseter City jadi peminatnya. Nama pertama dan kedua menjadi yang terdepan. Pelatih Arsenal, Unai Emery sangat menginginkannya dan siap mengeluarkan dana sesuai yang diminta Madrid. Arsenal ingin memplotnya sebagai pengganti Aaron Ramsey yang pindah ke Juventus FC.

Sementara, Sky Sports UK mengatakan bila Tottenham telah melakukan negosiasi dengan Madrid perihal perekrutan Ceballos. Sang pemain sendiri memberikan sinyal dirinya akan memilih antara dua klub tersebut, saat mengunggah foto dirinya sedang berada di London, Inggris, berlibur bersama kekasihnya.

Yang jelas, baik Arsenal dan Tottenham merupakan tim memiliki juru taktik hebat yang bisa menolong karier dari Ceballos. Emery dan Mauricio Pochettino sama-sama pakar sepak bola asal Spanyol yang memiliki pengetahuan luas. Dan Liga Primer Inggris bisa menjadi opsi baginya untuk berkembang.

Untuk mendapatkannya Arsenal dan Tottenham perlu merogoh kocek cukup banyak. Florentino Perez selaku Presiden Madrid membanderolnya di harga 50 juta euro. Namun menurut kabar yang beredar sebenarnya di satu sisi Los Blancos belum mau melepasnya secara permanen.

Benar bahwa Ceballos tak masuk dalam rencana Zidane, tapi Madrid sadar bila sang merupakan “berlian” yang memiliki prospek cerah. Maka dari itu idenya adalah meminjamkan pemain kelahiran Utera itu agar bisa mendapatkan menit bermain. Ceballos sendiri juga setuju, karena dia masih memendam keinginan untuk bersinar bersama Madrid. *** DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari