news
LIGA SPANYOL
Perburuan Dua Tahun Barca Berakhir Manis
13 July 2019 13:20 WIB
berita
Episode panjang transfer Antoine Griezmann ke Barcelona berakhir setelah 1,5 bulan.-Topskor/Ist
Antoine Griezmann akhirnya bisa merumput dengan kostum biru-merah yang mungkin sudah dinanti-nantikannya. Sejatinya, operasi pelik terkait kepindahannya ke FC Barcelona bukan baru ini terjadi. Sudah ada kisah panjang yang terjalin antar kedua pihak, setidaknya dalam dua tahun terakhir. Berikut penjabaran kronologi transfernya;

Musim Panas 2017
Griezmann adalah salah satu nama yang muncul untuk menggantikan Neymar Junior yang pergi secara mengejutkan ke Paris Saint Germain (PSG). Namun ada pertimbangan seperti baru memperpanjang kontrak di Atletico Madrid, gaji tinggi, dan kedekatan dengan Manchester United, yang akhirnya membuat Barca memilih Ousmane Dembele.




Baca Juga :
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali
- Permintaan Griezmann pada Barca: Percayalah!




2017/18

Saat musim bergulir, Barca kembali mempertimbangkan keinginannya untuk membawa penyerang asal Prancis itu. Internal klub percaya cepat atau lambat dia segera merapat. Isu terus berkembang pasca ada komentar dukungan dari Luis Suarez, dan Lionel Messi; “Sudah jelas saya suka Griezmann,” katanya yang saat itu langsung menggemparkan.


Baca Juga :
- Rapor Performa Bintang Leicester Ini Hanya Kalah dari Lionel Messi
- Inti Tengah Barca


Musim Panas 2018

Setelah memperhitungkan dengan matang. “Serangan” kian intens dilepaskan oleh klub asal Katalan, hingga sampai ke titik tak ada lagi keraguan Grizzi bakal merapat ke Camp Nou. Namun pada akhirnya kejutan terjadi. Ia menolak kesempatan pindah, sebaliknya malah memperpanjang kontraknya di Atletico, dan Barca pun sangat kecewa.

2018/19

Musim mengecewakan diterima Griezmann setelah kagagalan ditemui pada target besar yang dibawa klub (yang juga jadi salah satu alasannya bertahan di musim panas). Usai ada komunikasi dengan berbagai pihak Atletico, eks penyerang Real Sociedad akhirnya mengambil keputusan untuk pergi atau 2018/19 jadi musim terakhirnya di sana.

Musim Panas 2019

Pengumuman yang dibuatnya tersebut tak berarti membuat kepindahannya bisa terjadi begitu saja. Klausul pelepasannya telah berkurang, ketiga pihak (Griezmann, Barca, Atletico) pun sudah sama-sama tahu ke arah mana operasi ini. Namun negosiasi alot harus terjadi. Setelah berbagai kesepakatan ia pun akhirnya akan segera diresmikan.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news