TINJU
Ogah di Inggris, Ruiz Jr Ajak Joshua Tarung di Amerika atau Meksiko, Berani?
12 July 2019 19:28 WIB
berita
Andy Ruiz Jr usai mengalahkan Anthony Joshua. -TopSkor.Id/Istimewa-
IMPERIAL – Andy Ruiz Jr tetap konsisten dengan komitmennya untuk menerima tantangan Antony Joshua dalam duel rematch. Faktanya, Ruiz Jr memang menjatuhkan Joshua pada 1 Juni di ronde ketujuh. Usai pertarungan itu, kubu Joshua langsung berteriak rematch dan Ruiz Jr merespons dengan sikap siapa takut.

Soal waktu masih diatur dan sedang diupayakan tahun ini juga. Soal tempat yang justru sudah mulai ada gambarannya. Pilihannya ada dua lokasi, di Inggris atau Amerika Serikat (AS). “Tidak di Inggris. Terserah Joshua mau bilang apa karena saat ini sayalah juaranya,” kata Ruiz Jr.




Baca Juga :
- Stamina Bugar dan Empat Laga Tak Kalah, Jadi Modal SPFC di Kandang Persija
- Tepat! Madrid Pinjamkan Messi dari Jepang Ini ke Mallorca untuk Cari Pengalaman




Petinju asal Meksiko itu menunjuk dua tempat yang bisa dipakai untuk rematch yaitu di AS atau di Meksiko. Tampaknya, Joshua harus mengikuti keinginan Ruiz Jr jika masih mau berkesempatan merebut semua sabuk juara dunia kelas berat yang hilang. Antara berani atau tidak, inilah pilihan Joshua.

Bertarung di luar Inggris tampaknya bukan peruntungan Joshua. Saat dikalahkan, itu momen perdana dia bertarung di luar Inggris. “Setelah pertarungan, saya sama sekali belum kontak dengannya,” ujar Ruiz Jr. “Pastinya dia sedang berlatih ekstrakeras untuk persiapan pertarungan ulang. Begitu juga saya.”


Baca Juga :
- Ada Griezmann, Barca Sulit Ditebak! Ini Empat Formasi yang Bisa Dipakai Valverde
- Beri Kesempatan! Empat Pemain Barca Ini yang Layak Dimainkan di Pramusim 2019/20


Saat ini, Ruiz Jr adalah juara dunia kelas berat untuk WBA Super, WBO, IBF, dan IBO. Didapatnya hanya dengan satu kali kemenangan. Sedangkan Joshua harus melewati berbagai pertarungan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!