LIGA SPANYOL
Uang Barca Habis! Hanya Bisa Barter Neymar dengan Tiga dari Empat Pemain Utama
12 July 2019 18:11 WIB
berita
Neymar Jr nasibnya masih tak jelas untuk musim depan. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Entah bagaimana, FC Barcelona bisa membayar kontan 120 juta euro untuk mendatangkan Antoinen Griezmann dari Atletico Madrid. Padahal, beberapa hari sebelum kabar pelunasan itu muncul, Barca menyatakan tak punya uang tunai sebanyak itu sehingga ingn mencoba membujuk Atletico untuk turun harga atau barter.

Ada kemungkinan Barca dapat pinjaman dari perbankan untuk melunasi pembelian Griezmann. Namun, ada satu transfer lagi yang masih menggantung. Tak lain adalah Neymar Jr yang masih setengah mati dipertahankan Paris Saint Germain (PSG). Caranya, dengan mematok harga saat PSG membelinya dari Barca pada 2017 lalu.


Baca Juga :
- Beri Kesempatan! Empat Pemain Barca Ini yang Layak Dimainkan di Pramusim 2019/20
- Klausul Pelepasan Griezmann di Barca Ternyata Lebih Tinggi daripada Messi, Ini Sebabnya




Itu artinya senilai 222 juta euro dan itu sangat tinggi, bahkan terlalu tinggi untuk situasi Barca saat ini. Sejak awal, Barca sudah mengajukan untuk melakukan pertukaran pemain. Neymar ditukar beberapa pemain bintang Barca. Namun, PSG yang masih sentimen dengan Barca menolak.

Kini, uang Barca sudah habis untuk membeli Griezmann. Neymar masih mau ke Barca. Apalagi, Barca yang akan dengan senang hati menerima Neymar. Dari kabar yang dilansir media asal Jerman, Bild, ada kondisi terbaru soal transfer Neymar ini. Kini, jika Barca masih mau memboyong Neymar, satu-satunya cara hanya dengan barter murni.


Baca Juga :
- Seperti Memukul Samsak, Amir Khan Jatuhkan Lawan di Ronde 4, Bawa Pulang Rp 174 M
- PSG Cerdas! Minta Pemain Penting Barca Ini dalam Transfer Neymar, Dijamin Sulit


Tanpa uang sepeser pun. Untuk urusan barter ini, PSG boleh mengambil tiga nama dari empat nama yang diajukan Barca. Nama-nama tersebut adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Nelson Semedo. Cukup variatif dan pastinya ini menggoda PSG mengingat mereka adalah pemain dengan kemampuan tinggi.

Menarik menantikan bagaimana respons PSG mendengar kabar ini. Lalu, bagaimana pula Barca melanjutkan rencana memulangkan Neymar.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news