news
FORMULA 1
Ferrari Sudah Menemukan Titik Terang Mengenai Kelemahan Mobilnya
12 July 2019 18:00 WIB
berita
Foto: Crash
SILVERSTONE – Jelang balapan Formula 1 GP Britania Raya, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan bahwa timnya mulai menemukan jalan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh mobil mereka. Maklum jika Ferrari dianggap sebagai mobil yang lemah di musim ini, mengingat mereka belum mencatatkan 1 kemenangan pun.

Ferrari terus menerus tertinggal dari rival beratnya, Mercedes, di musim ini. Belum mencatatkan 1 kemenangan pun, kini Si Kuda Jingkrak juga harus menghadapi saingan dari Aston Martin Red Bull Racing yang sedang naik daun performanya.




Baca Juga :
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko
- Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Jepang: Ferrari Start dari Barisan Terdepan




Pun begitu, setidaknya Ferrari sempat beberapa kali hampir menang. Sebut saja di GP Bahrain, saat Charles Leclerc mendominasi jalannya balapan, kemudian secara tiba-tiba timbul masalah pada mesinnya di lap-lap terakhir. Jadilah kemenangan Leclerc dicuri oleh Mercedes.

Menanggapi performa mobilnya yang bisa dibilang labil, Vettel mengungkapkan kini timnya telah tahu jelas apa masalah yang sedang mereka hadapi. GP Prancis dan GP Austria menjadi momen pembelajaran berharga bagi raksasa F1 tersebut.


Baca Juga :
- Di Sisa Musim, Mercedes jadi Penantang Ferrari
- Ferrari Tak Kecewa dengan Performanya di Awal Musim


“Saya pikir kami sudah belajar banyak dari kebingungan yang menimpa kami di musim ini, di mana strategi-strategi kami terkadang tidak berjalan dengan semestinya,” ucap Vettel.

“Saat balapan GP Prancis dan GP Austria, itu menjadi titik terang kami. Kami sekarang memiliki gambaran yang jelas apa yang salah dalam proses konfigurasi mobil dan apa yang harus diubah,” tambahnya.

Balapan Formula 1 GP Britania Raya sendiri akan digelar pada Minggu (14/7) ini. Tentu saja Vettel ingin mengulang kembali kesuksesan di musim lalu, di mana dirinya berhasil menjadi juara di Sirkuit Silverstone tahun lalu. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news