LIGA SPANYOL
Skuat Barca Kegemukan, Tiga Pemain Harus Keluar dan Empat Lainnya Boleh Pergi
12 July 2019 14:50 WIB
berita
Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho, dua pemain Barca yang boleh saja keluar di bursa kali ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Tidak salah jika pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde menginginkan tim yang ramping. Soalnya, komposisi pemain di skuat Barca memang kegemukan. Terlalu banyak pemain yang antre untuk dimainkan dan kesempatan itu langka mereka dapatnya. Di bursa transfer inilah kesempatan Barca merampingkan skuat.

Tak ada cara lain yaitu dengan melepas beberapa pemain untuk mengosongkan slot, penjualan pemain akan bermanfaat untuk menyehatkan neraca keuangan mereka. Dari ulasan yang dilansir oleh media asal Spanyol, Sport, setidaknya ada tujuh pemain Barca yang berpeluang hengkang.




Baca Juga :
- Stamina Bugar dan Empat Laga Tak Kalah, Jadi Modal SPFC di Kandang Persija
- Seperti Memukul Samsak, Amir Khan Jatuhkan Lawan di Ronde 4, Bawa Pulang Rp 174 M




Dari ketujuh pemain itu, terbagi dalam dua kategori. Pertama, pemain yang harus keluar sekarang juga lantaran posisinya sangat lemah di tim. Mereka adalah Rafinha Alcantara, Malcom, dan Jean Clair Todibo. Nama terakhir masih bisa dipinjamkan tapi tetap tak boleh ada di skuat Barca untuk musim 2019/20.

Lalu, ada kelompok pemain yang diperbolehkan pergi jika ada tawaran bagus yang masuk. Keempat pemain ini adalah Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic. Artinya, jika keempat pemain ini masih ada di skuat, Valverde masih bisa memanfaatkannya di musim depan.


Baca Juga :
- PSG Cerdas! Minta Pemain Penting Barca Ini dalam Transfer Neymar, Dijamin Sulit
- Agenda Khusus Guardiola, Dani Alves Mau Dipanggil, Man City Jadi Punya Tiga Bek Kanan


Soalnya, sejak memasuki bursa transfer musim panas ini, jumlah pemain Barca malah bertambah. Barca sudah kedatangan Frenkie De Jong dan menyusul Antoine Griezmann. Sementara, Jasper Cillessen pergi tapi sudah diganti dengan Neto.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!