LIGA INGGRIS
Norwich Dapatkan Keuntungan dari Status sebagai Tim Promosi
12 July 2019 15:07 WIB
berita
Skuat Norwich City akan menjadi kuda hitam di Liga Primer 2019/20./Istimewa
NORWICH – “Kuantitas tidak dikenal” Norwich City FC bisa menjadi kunci mereka bertahan di Liga Primer musim depan, menurut mantan gelandang Darren Eadie. Tetapi pelatih Daniel Farke menghadapi problem pelik, bek tengah Christoph Zimmermann akan absen pada awal musim, setelah menjalani operasi lutut pekan lalu.

The Canaries sedang bersiap bertarung kembali di level tertinggi untuk kali pertama sejak 2016 usai Farke membimbing tim menjuarai Championship 2018/19. Liga Primer akan menjadi pengalaman baru bagi pelatih asal Jerman itu dan juga sebagian besar skuatnya, yang dipimpin top scorer asal Finlandia, Teemu Pukki (29 gol).




Baca Juga :
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal




“Ini mungkin keuntungan bahwa tak banyak dari mereka pernah bermain di Liga Primer, sehingga bisa masuk ke dalamnya tanpa rasa takut. Saya pikir itu akan menjadi hal positif, terutama pada awal-awal musim,” kata Eadie yang memainkan lebih dari 200 penampilan untuk Norwich antara tahun 1993 dan 1999.

 Eadie percaya bahwa Norwich akan mampu membuat tim-tim lawan terkejut. Pemain lain tidak tahu banyak tentang The Canaries karena mereka semua terbilang baru di Liga Primer. Hal ini terkadang bisa membantu klub-klub promosi.


Baca Juga :
- Belanja Manchester United Belum Sesuai Ekspekstasi
- Rapor Rashford Lebih Baik dari Trio Liverpool


“Terutama di paruh pertama musim, ketika tim masih beradaptasi. Mereka tidak akan tahu banyak tentang pemain Anda. sedangkan tim yang sudah bermain di Liga Primer musim lalu sudah tahu kekuatan dan kelebihan masing-masing. Ini perlu dimanfaatkan Norwich,” lanjut Eadie.

Meski begitu, Eadie merasa The Canaries tetap perlu meningkatkan kualitas permainan guna menghadapi tantangan Liga Primer. “Pendekatan oposisi akan sangat berbeda. Musim lalu mereka kebobolan sedikit serta mencetak banyak gol,” kata Eadie. “Namun semua tahu level Liga Primer sangat berbeda. Ada banyak pemain hebat di sana.”

Zimmermann Absen

Zimmermann, 26 tahun, yang jadi kapten The Canaries untuk sebagian besar periode mereka memenangi gelar Championship musim lalu akan absen cukup lama. Kemungkinan ia butuh empat hingga enam minggu setelah menjalani operasi lutut di London.

Skuat Norwich telah kembali ke Colney pada 1 Juli untuk tes pramusim sebelum mulai latihan dua hari kemudian. Pihak klub mengonfirmasikan bahwa Zimmermann mengalami cedera saat libur musim panas. Sialnya, berita itu muncul kurang dari 24 jam setelah Norwich memberikan kontrak baru empat tahun untuk Zimmermann.

Norwich membuka laga Liga Primer di Anfield melawan Liverpool FC pada 9 Agustus. Lalu mereka akan menjamu Newcastle United FC dan Chelsea FC. Tanpa Zimmermann, Farke mungkin akan memanggil Grant Hanley, Timm Klose, dan Ben Godfrey untuk ikut pramusim, berharap mereka semua muncul saat aksi kompetitif dimulai.*NURUL IKA HIDAYATI

I
Penulis
I Gede Ardy E