LIGA INGGRIS
Bek Muda Inggris Jadi Rekrutan Ketujuh Aston Villa
12 July 2019 14:45 WIB
berita
Bek muda Ezri Konsa menjadi rekrutan ketujuh Aston Villa sepanjang musim panas ini./Istimewa
BIRMINGHAM - Aston Villa FC memperkuat pertahanannya dengan mendatangkan pemain timnas U-21 Inggris Ezri Konsa dari Brentford FC. Bek 21 tahun itu pun menjadi pembelian pemain ketujuh bagi The Villans sepanjang musim panas ini dengan banderol diperkirakan mencapai 12 juta paun (setara Rp212 miliar).

Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemain tersebut. Konsa memperkuat The Young Lions di Kejuaraan Piala Eropa U-21 2019 di Prancis bulan lalu. Ia pun tampil mengesankan dalam 42 laga untuk Brentford di Championship 2018/19. Konsa juga memenangi FIFA U-20 World Cup dengan Inggris pada 2017.




Baca Juga :
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal




Wajar bila kedatangannya di Villa Park sangat disyukuri Dean Smith. “Ezri cocok dengan tipe pemain yang kami cari,” kata pelatih Villa itu yang juga sempat melatih sang bek selama di Brentford. “Dia berpotensi besar yang saya percaya sanggup melangkah ke Liga Primer dan saya tak sabar bekerja dengannya lagi.”

Konsa, yang datang melalui Akademi Charlton Athletic FC sebelum pindah ke Brentford pada 2018, akan terbang ke Amerika Serikat (AS) dengan pasukan Villa Kamis (11/7) kemarin untuk tur pramusim. Kini ia berpeluang melakukan debut Liga Primer ketika Villa mengunjungi Tottenham Hotspur FC pada 10 Agustus mendatang.


Baca Juga :
- Belanja Manchester United Belum Sesuai Ekspekstasi
- Rapor Rashford Lebih Baik dari Trio Liverpool


Padahal, kurang dari setahun silam, Konsa masih bermain bersama Charlton di League One (Divisi Dua). Tetapi kini ia akan menghadapi pertandingan menghadapi tim-tim top Manchester City FC, Manchester United FC, Arsenal FC, dan Chelsea FC. Maka itu, wajar jika Konsa antusias memulai petualangan dengan jersey Villa tiga pekan lagi.

Konsa mengungkapkan perasaannya kepada Club TV: "Saya benar-benar berada di atas bulan. Bergabung dengan klub bersejarah dan besar seperti Aston Villa, itu luar biasa. Saya tidak sabar untuk bertemu seluruh tim.”

“Ini mimpi yang jadi kenyataan. Sebagai anak kecil, saya selalu bermimpi bermain di Liga Primer. Untuk mewujudkannya sekarang adalah perasaan yang fantastis bagi saya dan keluarga saya. Dan, saya benar-benar menantikan tantangan menghadapi pemain top di dunia."

Kepindahan Konsa dari Charlton ke Brentford pada Juni 2018 membuatnya bertemu dan bekerja di bawah pelatih Dean Smith. Kini keduanya akan kembali reuni dan bekerja bersama-sama, sesuatu yang dinikmati Konsa.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan Dean dan Richard lagi. Saya menikmati momen bekerja bersama mereka semasa di Brentford. Kami memiliki hubungan yang sangat baik di sana. Bagi saya untuk berada di sini dan bekerja dengan orang-orang itu adalah perasaan yang baik. Saya siap untuk menyambut tantangan baru sekarang.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

I
Penulis
I Gede Ardy E