news
LIGA 2
Cilegon United Lakoni Tiga Laga Kandang Beruntun
12 July 2019 13:43 WIB
berita
Pelatih Cilegon United Bambang Nurdiansyah/Foto: Jessica Margaretha
CILEGON - Dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat, Cilegon United akan melakoni laga kandang selama tiga pertandingan beruntun. Pejalanan mereka diawali dengan menghadapi PSPS Riau, Sabtu (13/7) di Stadion Krakatau Steel, Cilego, Banten.

Bambang Nurdiansyah, pelatih Cilegon United mengatakan timnya membutuhkan persiapan matang untuk menghadapi tiga laga kandang tersebut. Terutama dalam partai yang terdekat melawan PSPS.




Baca Juga :
- Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh
- Penantian Panjang Persita Tangerang dan Persik Kediri Akhirnya Tertuntaskan




Dua hari menjelang pertandingan, mulai Kamis (11/7), Banur (sapaan Bambang) mengaku bekerja untuk mematangkan proses penyelesaian akhir. Aspek tersebut disebutnya kerap tidak berjalan dengan sempurna.

Bukan hanya aspek penyelesaian akhir, mantan pelatih Persita Tangerang itu menilai dari sisi pertahanan juga harus dibenahi. Menurutnya kala timnya kalah dari Persiraja Banda Aceh skor 1-2, dalam laga terakhirnya itu fokus pemain bertahan kerap hilang. Begitu pula dengan proses transisi dari menyerang ke bertahan yang juga butuh evaluasi.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Belajar dari Dua Kekalahan melawan Persita Tangerang
- Laga Persik vs Persiraja bagaikan Final Kepagian


"Ini pertandingan kandang, kami harus bisa memanfaatkan situasi ini dengan meraih hasil tiga poin. Artinya untuk meraih itu sudah pasti ada prosesnya. Kami harus menjalani recovery, membenahi aspek yang tidak berjalan dengan baik. Jadi untuk bermain dalam laga kandang ini semua aspek harus sudah siap," kata Banur.

Sesuai menghadapi PSPS, Cilegon United akan menjamu PSCS Cilacap, Jumat (19/7) dan laga kandang ditutup dengan melawan PSGC Ciamis, Selasa (23/7) mendatang. "Setelah melawan Persiraja dan PSMS, semua pemain kondisinya bagus, semua siap bertanding," Banur mengungkapkan.

Fisik Bugar

Sementara itu tim Liga 2 asal Banten lainnya, Perserang Serang baru saja rampung mengembalikan kebugaran fisik pemain usai melakoni tur Aceh dan Medan. Pelatih Perserang Jaya Hartono mengungkapkan saat ini ia fokus mematangkan strategi dan taktik untuk menghadapi Persibat Batang, Sabtu (13/7) di Stadion Maulana Yusuf, Serang.

Selain itu ada satu yang menurut Jaya lebih penting, yakni meningkatkan motivasi pemain. Menurutnya hal itu jadi evaluasi wajib sesuai gagal meraup poin saat bertandang ke kandang Persiraja dan PSMS pekan lalu. "Finishing kami sudah bagus, bisa dilihat kami selalu bisa mencetak gol di Aceh dan Medan," kata mantan pelatih PSCS Cilacap itu.

"Jadi di sisa waktu ini kami hanya mengulang latihan straregi dan taktik. Selain itu juga yang terpenting motivasi dan fighting spirit pemain bisa kembali. Kalau kami hanya mengandalkan taktikal dan strategi, kalau tidak ada motivasi dan fighting spirit yang kuat saya rasa kami akan main biasa-biasa saja,” Jaya menuturkan.

“Apalagi kami akan main di kandang, jadi motivasi harus keluar lebih," mentan pelatih Persik Kediri itu mengungkapkan. Terkait dengan kondisi pemain Jaya tidak khawatir. Hari Habrian dan kawan-kawan sudah sangat siap untuk mendulang sembilan poin dari tiga pertandingan kandang. Seusai menjamu Persibat, Perserang akan kedatangan tamu dari Cilacap, yakni PSCS dan Ciamis, PSGC.*Sumargo Pangestu

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news