LIGA 1
Meski Dilarang, Bonek Tetap ke Sleman, Rupanya Mereka Punya Tujuan Mulia
12 July 2019 13:03 WIB
berita
Maskot Persebaya Jojo saat memberi boneka kepada penderita kanker kanak-kanak beberapa waktu lalu/Foto: Istimewa
SURABAYA - Laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (13/7) menimbulkan banyak pertanyaan bagi Bonekmania. Sebab, kepolisian setempat di Kabupaten Sleman melarang Bonek untuk hadir. Selain itu pihak panpel juga sudah ditekan agar tidak menyediakan kuota bagi Bonek.

Atas adanya larangan ini membuat Bonek mengernyitkan dahi karena selama ini hubungan antara Bonek dan suporter PSS Sleman berjalan baik. Bahkan dua kubu suporter ini tidak pernah sampe bentrok. Adji Bedjo salah satu pentolan Bonek mengatakan akan tetap hadir mendukung Persebaya di Stadion Maguwoharjo secara langsung.


Baca Juga :
- PSS Sleman Jalani Pekan Melelahkan Tanpa Gelandang Andalan, Brian Ferreira
- Lawan Lebih Superior, Persebaya Waspadai Tiga Penyerang Tira Persikabo




"Kami sudah menyewa bus. Kalau dibatalkan ya bisa rugi," ujarnya, Kamis (11/7). Dia menjelaskan meski tidak disediakan kuota, percaya Bonek tetap bisa masuk ke stadion. "Hubungan kami dengan suporter PSS Sleman berjalan baik saat ini. Nanti kami akan minta tolong di sana," ujarnya.

Apalagi kata dia kedatangan Bonek saat ini tidak hanya untuk mendukung tim Persebaya. Tapi juga ada tujuan sosial lain yaitu membagi-bagikan boneka di rumah sakit dr Sardjito, Kabupaten Sleman kepada anak penderita kanker. "Jauh-jauh hari sudah kami agendakan ini," ia menambahkan.


Baca Juga :
- Lini Belakang Rapuh, Persebaya Rata-rata Kebobolan Dua Gol per Laga
- Sama-sama kelelahan, Arema FC dan Madura United Bakal Adu Fisik


Adji memperkirakan Bonek yang melakukan dukungan away atau trabas Sleman nanti ada ribuan orang dan sudah mulai diberangkatkan. "Tidak tahu angka pastinya karena yang estafet banyak dan sudah berangkat," ujarnya.

Terpisah salah satu maskot Persebaya Jojo menambahkan ada sekitar seribu boneka yang akan dibagikan nantinya. "Boneka itu dari hasil terkumpul saat lawan Tira Persikabo pada Piala Presiden 2019 lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan saat membagikan boneka nanti tidak hanya Bonek, tapi juga turut mengundang suporter lainnya. "Kami sudah mengundang Panserbumi Persiba, CNF Persiba, Maident PSIM, Brajamusti, BCS, dan Slemania. Saat berbagi maskot Jojo dan Zoro juga akan ditemani Falcao, maskot PSS Sleman," ucapnya.

Sementara itu tim Persebaya Surabaya sudah berangkat ke Sleman Kamis. Tim berangkat dengan menggunakan jalur darat menggunakan bus. Dalam lawatan kali ini, pelatih Djadjang Nurdjaman memboyong 18 pemain. Dalam daftar pemain tidak ada nama Amido Balde. Penyerang yang mencetak empat gol itu harus menepi beberapa hari ke depan.

"Balde menjalani rawat inap, ia mengeluh pusing dan lemas. Diagnosa saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana. Lebih lanjut, dokter yang akrab di sapa Tommy itu menyebut Balde diperkiran sembuh dua hari ke depan.*M. Bahrul Marzuki

Skuat Persebaya ke Sleman

Kiper: Miswar Saputra, Abdul Rohim

Belakang: M. Syaifuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Rachmat Irianto

Tengah: Misbakus Solikin, M. Hidayat, Fandi Eko, Rendi Irwan, Damian Lizio, M. Alwi Slamat

Depan: Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news