LIGA 1
Pemain Asing Beri Kontribusi, Persela Raih Kemenangan Perdana
12 July 2019 13:14 WIB
berita
LAMONGAN - Sempat dikritik minim kontribusi oleh tim pelatih, barisan pemain asing Persela akhirnya unjuk gigi. Para pemain asing Persela tampil meledak kala timnya menjamu Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin (11/7).

Utamanya striker tim Laskar Joko Tingkir, Alex dos Santos. Dia mencatatkan tiga kali namanya di papan skor alias mencetak hattrick dan mengantar tim menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan perdana ini setidaknya memberi sedikit angin segar bagi Persela. Karena untuk yang pertama kalinya tim mampu keluar dari zona degradasi dan sekaligus mengakhiri dahaga tiga poin.




Baca Juga :
- Komentar Banur Soal Kemenangan PSIS di Kandang Persela
- Tiga Pemain Muda Promosi ke Bhayangkara FC




Kemenangan ini juga sekaligus jadi bukti bagi pelatih anyar Persela, Nil Maizar. Tampil pertama kali di kandang dia langsung mengembalikan kejayaan Surajaya. Sebelumnya tiga kali Persela gagal menang saat tampil di kandang ketika ditangani pelatih lama, Aji Santoso.

Di pertandingan ini Persela baru bisa mencetak gol di menit ke-37. Striker Alex dos Santos berhasil memaksimalkan peluang setelah tepisan kiper Dimas Galih kurang sempurna.


Baca Juga :
- Tira Persikabo vs Bhayangkara FC, Cari Poin Pengganti
- PSIS Raih Kemenangan Dramatis Atas Persela


Dan, Alex mencetak gol kembali di menit ke-44. Walaupun agak berbau offside, wasit tetap mengesahkan gol itu. Sementara gol terakhir Alex terjadi setelah blunder yang dilakukan Dimas Galih. Sepakan bola Dimas membentur Kei Hirose yang ada di depannya dan bola liar langsung diceploskan dengan mudah oleh Alex.

Usai pertandingan pelatih Persela Nil Maizar mengatakan dengan kemenangan ini harga diri pemainnya sudah mulai bangkit. “Mudah-mudahan anak-anak bisa mempertahankan ini. Karena perjuangan masih panjang,” ujar Nil.

Sementara itu pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira menilai kekalahan ini membuktikan bahwa semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan yang merata. “Semua tim bisa dikatakan bagus. Persela klasemen bawah tapi bisa tampil baik. Bisa cetak tiga gol ke gawang kami,” kata Gomes.*M. B. MARZUKI

R
Penulis
Rizki Haerullah