INFOGRAFIS
Prediksi Semen Padang Vs Arema FC
12 July 2019 12:10 WIB
berita
PADANG - Semen Padang FC (SFC) sudah tiga kali kerampokan poin oleh tim tamu dalam Liga 1 2019. Kini, kejelian tim Kabau Sirah akan kembali diuji saat menjamu  Arema di Stadion H Agus Salim, Jumat (12/7) sore.

Warna baru di kursi kepelatihan SPFC pun diharapkan bisa memberi harapan baru bagi tim kebanggaan urang awak itu.  Pelatih SPFC Wellyansyah mengakui Arema yang tim bagus karena dihuni banyak pemain bintang dan berpengalaman.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam
- Kompetisi Paling Ketat! Sembilan Tim Berebut Puncak Klasemen, Peluangnya Sama Besar




Tetapi sebuah tim pasti ada masa turun-naik dan Arema pernah kalah di kandang sendiri. Yakni sama-sama menjadi korban PS Tira Persikabo. “Artinya Arema punya kelemahan, nah kami sudah tahu kelemahan Arema dan sudah kami matangkan taktiknya. Kalau pun mereka mengubah taktik, kami akan lihat di 15-20 menit awal pertandingan, kami juga akan mengubah taktik," kata Welly.

Sebelum melawan Arema, dirinya juga melakukan pendekatan personal kepada seluruh pemain. Ini berguna untuk meningkatkan mental dan motivasi para pemain. Ia berpesan agar pemain bisa menikmati pertandingan, bekerja keras, dan percaya diri. “Mudah-mudahan melawan Arema pemain bisa lebih fight dan penuh motivasi,” kata Welly.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober
- Barito Putera Kena Imbas Meningkatnya Performa Semen Padang


Ia  pun memastikan SPFC tidak akan menyajikan permainan bertahan, melainkan bermain agresif dan menyerang. “Kalau mau menang harus melakukan pressure dengan melakukan penekanan moril akan naik, suporter akan lebih mendukung, dan peluang akan banyak tercipta. Kami akan buktikan bahwa SPFC tim besar,” Welly menegaskan.

Sebaliknya, dua laga tandang Arema belum memuaskan dan selalu kebobolan di atas dua gol. Bertandang ke PSS Sleman, Arema kalah 1-3 dan melawan Borneo FC kalah 0-2.

Karena itu pelatih Arema Milomir Selsija menilai laga ini sangat berat. Apalagi, SPFC memiliki semangat tinggi untuk menang di kandang. Sementara, Arema punya semangat tinggi untuk pecah telur kemenangan pada laga tandang.

“Saya tahu SPFC sedang mengalami situasi sulit, hasil tidak baik di kandang dan perubahan pelatih. Saya tahu kekurangan dan kelebihan SPFC, kami akan manfaatkan kelemahan mereka,” ucap Milo.

Terkait Arema yang sering kebobolan di menit akhir, Milo menilai itu hal biasa. “Intinya saat ini kami harus menjaga konsentrasi agar hal ini tidak terjadi lagi,” kata Milo. “Yang jelas, kami ingin mencetak lebih banyak gol dari lawan kami.”***AGUSTIAN PRATAMA

 

R
Penulis
Rizki Haerullah