INFOGRAFIS
Prediksi Tira Kabo Vs Madura United
12 July 2019 11:03 WIB
berita
CIBINONG – PSM, Persib, Persipura, hingga Bhayangkara FC tak berkutik di hadapan PS Tira Persikabo. Nama besar juga sejarah sukses, jadi tak begitu bermakna. Seperti sekumpulan yang dilahirkan dengan garis tangan sebagai pembunuh (born to kill), Tira Persikabo kini menjelma jadi pasukan mematikan.

Dalam tujuh laga awal Liga 1 2019, Tentara Padjadjaran, julukan Tira Persikabo, belum terkalahkan. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu untuk sementara menghuni peringkat kedua klasemen kompetisi, di bawah Bali United, dengan 15 poin. Tira Persikabo bukan lagi anak ingusan yang dominan kalahan.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam
- Drama di Akhir Laga, Semen Padang Takluk dari Madura United




Bagaimana jika bertemu Madura United? Tim asal Pamekasan yang kini dijuluki Los Maduraticos, karena bertabur bintang, itu juga belum terkalahkan. Bisakah Tira Persikabo melanjutkan spesialisinya sebagai pengadang tim-tim elite, saat bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7) malam ini?

Tak ada yang tak mungkin. Itu kalimat tegas dari RD, sapaan rahmad Darmawan. Baginya, setiap tamu yang datang ke Pakansari wajib jadi korban. Tak ada tawar-tawar untuk itu. Jiwa keprajuritan yang pantang menyerah, tak mau kalah, sekaligus penuh perhitungan, ia kedepankan.


Baca Juga :
- Kompetisi Paling Ketat! Sembilan Tim Berebut Puncak Klasemen, Peluangnya Sama Besar
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober


“Latihan taktikal, sekaligus saya bumbui dengan simulasi pergerakan ketika menggunakan dan mengubah strategi saat pertandingan, baru hari ini saja saya sangat fokuskan. Sebelumnya, selama masa persiapan, pemain lebih banyak mendapat latihan pemulihan kondisi,” kata RD dalam jumpa pers sebelum laga, kemarin.

Mengenai kekuatan lawan, pelatih asal Metro, Lampung itu tak terlalu ambil pusing. Ia meyakini, Manahati Lestussen dan kawan-kawan sudah kapasitas lawan yang akan dihadapi. Satu yang pasti, RD tak ingin anak asuhnya itu kalah sebelum berperang. Optimisme akan kejayaan jadi penekanan.

“Semua pemain Madura United tentu akan saya waspadai, termasuk pemain cadangannya. Madura adalah tim yang sangat baik dalam materi pemainnya. Kami akan melawan tim hebat. Justru, saya ingin  semua punya motivasi lebih, mengalahkan tim yang bagus secara kualitas,” ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku, tidak memandang remeh Tira Persikabo. Eks pelatih Pelita Bandung Raya itu menilai, Tira Persikabo akan menyulitkan. Namun, motivasi pemainnya disebut sedang meningkat setelah tersingkir dari Piala Indonesia 2018/19.

“Tira beda dari musim kemarin. Sekarang di tim ini ada pemain asing bagus, pelatih yang bagus pula, dan dia juga sudah lama mengarungi sepak bola Indonesia. Saya lihat satu tim yang mempunyai kerja keras yang tinggi adalah mereka. Banyak pemian berkualitas, jadi kami harus hati-hati,” kata Antonic.

Kapten Madura United Greg Nwokolo yang baru saja dikaruniai buah hati, diyakini akan tampil menggila. Masalahnya, Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, digelayuti kelelahan setelah melakoni laga tetralogi melawan PSM Makassar hanya dalam tempo satu pekan. Kebugaran pemain sangat terkuras.

Karenanya Antonic bersikap realistis. “Kalau untuk kami, menang 1-0 itu sudah cukup, asal dapat tiga poin. Kesempatan untuk menjaga tren positif itu masih ada, karena tim kami semua pemain bagus. Intinya kami di sini untuk mencari poin, tetapi tetap tujuan utamanya adalah menang,” katanya.*** Nizar Galang Gandhimar

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.