INFOGRAFIS
Zidane Belum Selesai Belanja Buat Real Madrid
12 July 2019 13:53 WIB
berita
Gelandang MU, Paul Pogba yang didam-idamkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.-Topskor/ist
MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane begitu terobsesi pada Paul Pogba. Meski gelandang Manchester United (MU) itu sulit didapat, entrenador Prancis tersebut tak mau menyerah. Ia pun terus mendesak klub mengumpulkan dana segar agar keinginannya memboyong Pogba tercapai.  

Biaya yang sedang diusahakan tim berjulukan Los Blancos itu berasal dari penjualan pemain. Mereka sadar tanpa pelepasan pemain maka tidak akan ada Pogba atau rekrutan baru lainnya. Sejauh ini, Madrid telah menghasilkan 125 juta euro dari cuci gudang di skuatnya (Marcos Llorente, Theo Hernandez, Raul de Tomas, Mateo Kovacic, Luca Zidane, Sergio Reguilon, dan Martin Odegaard).


Baca Juga :
- Odegaard Playmaker yang Dirindukan Sociedad
- Zidane Sibuk Menyusun Pasukan Madrid, Benzema Beralih ke Aljazair




Masih ada enam pemain Madrid lain yang bisa dijual untuk menambah bujet belanja Zidane. Beberapa dari mereka sudah berada di Kanada  dan yang lain masih belum bisa bergabung karen alasan berbeda seperti Isco Alarcon dan James Rodriguez.  Nama pertama harus menunggui kelahiran anaknya dan yang kedua karena baru berpartisipasi di Copa America 2019.

Idenya dari para pemain tersebut, Madrid bisa menghasilkan maksimal 200 juta euro (sekitar Rp3,16 triliun).  Angka tersebut memang terlihat gila tapi akan sangat bergantung dari pemain seperti Gareth Bale dan Isco. Keduanya tidak masuk rencana Zidane dan akan sangat  memusingkan pelatih jika mereka tidak pergi dari Bernabeu musim ini.


Baca Juga :
- Marcelo Siap Jadi Kepala Suku Brazuca Clan di Madrid
- Tak Suka dengan Zidane, Hermoso Pilih Gabung ke Atletico


James, Keylor Navas, Lucas Vazquez, dan Mariano Diaz juga termasuk pemain yang bisa dijual. Selain mendapatkan dana segar dari penjualan mereka, beban gaji Madrid pun akan berkurang banyak. Jika Madrid bisa melepas semua pemain itu, maka kedatangan Pogba bisa terealisasi. Harga pemain 26 tahun itu 150 juta euro yang jelas terlalu tinggi bagi Madrid. Belum lagi gajinya yang mencapai 17 juta euro per musim, melewati limit gaji pemain Los Blancos lainnya.

Namun, jika enam pemain itu tidak ada yang pergi maka Pogba jelas akan menjauh. Dan Zidane sadar benar akan hal ini. Sang gelandang Prancis pun melakukan segalanya untuk memuluskan jalannya ke Bernabeu. Begitu juga dengan Madrid, dengan cara legal tentunya. Pertama-tama mereka akan mengontak kubu Old Trafford dan menyatakan ketertarikan terhadap Pogba. Dan sang pemain harus tetap tenang berlatih bersama MU sambil menunggu perkembangan transfernya.   

Penolakan Pemain

Di sisi lain, operasi pelepasan kali ini terbilang lebih sulit dibandingkan kloter sebelumnya. Selain harga pemain kali ini terhitung tinggi, para pemain pun memperlihatkan penolakan. Bukan hanya Bale, melainkan juga Isco, Diaz, dan Vazquez. Nama pertama dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa tapi belum satu pun yang datang ke kantor Madrid. Sementara Diaz diminati AS Roma tapi belum sepakat dengan harganya. Begitu pun dengan Vazquez yang dikabarkan akan hijrah ke Liga Primer.

Untuk kasus James, Madrid tidak sepakat dengan formula pembayaran yang disodorkan SSC Napoli. Klub asuhan Carlo Ancelotti ingin menunda pembayaran transfer sebesar 40 juta euro yang jelas ditolak Madrid, mengingat mereka butuh dana segar. Alhasil hingga saat ini belum ditemukan kata sepakat, apalagi Atletico pun diisukan ikut merecoki operasi ini.

Situasi Navas lebih unik.  Mei lalu, dia hampir dipastikan keluar tapi hingga Juni masih berada di Madrid dan bahkan Juli ini ikut dalam pramusim di Montreal bersama Thibaut Courtois, Andrey Lunin, dan kiper Madrid Castilla, Diego Altube. Faktor disegani juga dukungan dari rekan setim telah membuatnya kembali dan berjuang merebut posisi kiper pertama. Namun, jika ada tawaran datang yang sesuai maka Madrid bisa melepasnya di harga 20 juta euro.***DINI WULANDARI DARI BERBAGAI SUMBER

 

D
Penulis
Dini Wulandari
news