LIGA SPANYOL
Silang Pendapat! Barca Mau Tambah Pemain tapi Valverde Minta Skuat yang Ramping
11 July 2019 16:20 WIB
berita
Ernesto Valverde, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Ada dua pemberitaan yang bertolak belakang di media Spanyol soal FC Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pastinya bukan hoax lantaran narasumbernya jelas dan memang beberapa kali masuk ke pemberitaan. Dari Mundo Deportivo, Barca sedang mencari pemain di dua posisi, striker dan bek kiri.

Ini isu lama yang belum juga terselesaikan. Luis Suarez yang kian menua diperparah dengan kekosongan striker di skuat utama. Hanya ada Abel Ruiz yang berasal dari tim Barca B. Lalu, untuk bek kiri selama ini hanya diisi oleh Jordi Alba. Tak ada pelapis sepeninggal Lucas Digne ke Everton.




Baca Juga :
- Mourinho Tolak Lyon karena Sudah Ada Klub yang Akan Dilatihnya tapi Masih Misterius
- Incaran Conte! Inter Pasang Target Kejar Empat Gelandang Ini tapi Hanya Ambil Satu




Namun, Diario Sport mengabarkan hal sebaliknya yaitu dari keinginan pelatih Ernesto Valverde. Dia menginginkan skuat yang ramping dengan tidak terlalu banyak pemain di tim utama. Ini pun masuk akal lantaran terlalu banyak pemain menganggur akan tidak bagus untuk atmosfer antarpemain.

Jika benar-benar memenuhi keinginan Valverde, pencarian striker dan bek kiri bisa dihentikan. Lalu, penjualan pemain besar-besaran dilakukan. Minimal, para pemain yang tak terpakai bisa dipinjamkan ke klub lain. Keinginan Valverde ada benarnya lantaran hingga sekarang belum ada pemain dari tim senior Barca yang pergi.


Baca Juga :
- Juara Dunia Ini Kritis usai Alami Kecelakaan karena Tidak Pakai Seatbelt, Mobilnya Ringsek
- Mandzukic Sudah Bilang Mau Gabung ke MU tapi Masih Bisa Berubah, Ini Faktornya


Ada Jasper Cillessen tapi sudah digantikan Neto. Ada pula Andre Gomez dan Denis Suarez yang pergi tapi di musim lalu mereka memang dipinhjamkan ke Everton dan Arsenal. Praktis kuantitas tim senior Barca hingga sekarang belum berkurang. Malah, mau kedatangan Antone Griezmann pula. Menarik menantikan bagaimana kebijakan manajemen Barca mengatasi situasi ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!