LIGA ITALIA
Ancelotti Tak Menjamin James Rodriguez Dapatkan Kostum Nomor 10
11 July 2019 12:26 WIB
berita
Gelandang James Rodriguez bermain sepak bola bersama rekan-rekannya yang memakai kostum Napoli.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Ada beberapa indikasi yang menunjukkan kalau James Rodriguez akan segera dilepas Real Madrid FC. Pertama, gelandang itu tidak dipanggil pelatih Zinedine Zidane dalam pemusatan latihan di Kanada. Kedua, pemain asal Kolombia tersebut bermain sepak bola bersama enam teman yang mengenakan kostum SSC Napoli.

Kode tersebut diharapkan menjadi nyata. Pelatih I Partenopei Carlo Ancelotti mengungkapkan, “Semoga dia datang kemari. Saya mengenalnya dengan sangat baik dan dapat bermain di berbagai posisi di lapangan tengah. Dia mudah beradaptasi, penempatannya tidak ada masalah. Kostum nomor 10? Yang terpenting, dia memakai kostum azzurra, untuk nomor tak berpengaruh. Dibutuhkan waktu dan kesabaran.”


Baca Juga :
- Suporter Menurun, Napoli Hanya Jual 9 Ribu Tiket, Inter Memimpin dengan 40.000
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG




Ancelotti terkesan santai karena tahu Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli berusaha menuntaskan operasi itu. Sejak Senin (8/7), penanggung jawab mercato Napoli tersebut berada di Madrid. Dia pun telah berbicara dengan Presiden Los Blancos Florentino Perez, kemudian bertemu beberapa staf untuk melanjutkan negosiasi.

Giuntoli memberi opsi alternatif, yaitu mengangsur 42 juta euro (sekira Rp666 miliar), yang diminta Madrid, dalam tiga tahun. Perez mempertimbangkan tawaran tersebut. Lagipula memaksa pemain bertahan tidak ada gunanya. Mungkin proses perampungan operasi ini butuh beberapa hari lagi.


Baca Juga :
- Zidane Tak Suka James Rodriguez, tapi Survei Membuktikan 81 Persen Fan Minta Bertahan
- Sepakat! Hirving Lozano Segera Jadi Milik Napoli! Pecahkan 2 Rekor Sekaligus!


Isu pertukaran antara Mauro Icardi dan Lorenzo Insigne juga merebak. Namun, Ancelotti membantah, “Insigne adalah kapten Napoli dan kami akan mempertahankannya. Icardi? Pemain ini tidak hanya dilirik Napoli.” Ketika ditanya kemungkinan hadirnya Maurito atau Hirving Lozano, pelatih menjawab, “Kedua penyerang itu memiliki karakter berbeda. Yang satu, eksekutor, seorang striker sentral,  yang lain modern dan bisa mengisi beragam peran. Masalahnya di level ini, ada banyak skuat yang tertarik, bukan hanya kami.”

Sebenarnya situasi sektor depan tidak darurat, dibandingkan sektor tengah. Tinggal selangkah lagi, mereka mencapai kesepakatan dengan Fenerbahce untuk Llijf Elmas (20 tahun). Gelandang, yang akan dikontrak lima tahun dan digaji satu juta euro per musim itu, gesit dan mampu melewati lawan untuk mencetak banyak gol. Presiden Aurelio De Laurentiis ingin membayar 15 juta euro dari 20 juta euro yang diminta oleh klub Turki, ditambah 3 juta bonus.

Di Lorenzo Terkejut

Giovanni Di Lorenzo memulai proses adaptasi dengan rekan-rekan barunya di Dimaro. Bek yang diboyong dari Empoli tersebut mengaku masih terkejut dan tak percaya bisa memperkuat tim papan atas.

“Panggilan ini sedikit mengagetkan. Klub mau menginvestasikan dana untuk saya karena menganggap saya siap. Berada di sini membanggakan. Saya tak sabar lagi memulai dan mencoba memenangi penghargaan penting,” ucapnya.

Full back itu melanjutkan, “Ketika bermain dengan para pemain hebat, Anda tumbuh. Tapi saat Anda bermain di skuat raksasa, Anda dapat berkembang jauh.” Ancelotti menimpali, “Bermain tidak sulit, Anda bisa tampil di klub manapun di seluruh dunia. Anda bermain baik atau buruk, itu hal berbeda.”* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news