FORMULA 1
Kontrak Sirkuit Silverstone Diperpanjang, F1 GP Britania Raya Bertahan Sampai 2024
10 July 2019 21:40 WIB
berita
Foto: Istimewa
SILVERSTONE – Teka-teki mengenai masa depan balapan Formula 1 GP Britania Raya pun akhirnya terjawab. Salah satu seri ikonik dalam balapan F1 itu akhirnya tetap bertahan dalam kalender balap musim depan.

Masa depan GP Britania Raya di Formula 1 memang sedang menjadi perbincangan hangat di musim ini. Pasalnya, pihak Sirkuit Silverstone, yang menjadi venue balapan GP Britania Raya, sempat mengungkapkan bahwa Formula 1 sudah bukan lagi ajang yang menarik.


Baca Juga :
- McLaren Sebut Regulasi Anggaran F1 2021 Jadi Penentu
- Jadi Rival di F1, Hamilton Yakin Vettel Bangkit




Namun, jelang gelaran GP Britania Raya yang akan terselenggara akhir pekan ini, F1 mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat dalam memperpanjang kontrak Silverstone. F1 telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun, yang berarti GP Britania Raya akan tetap digelar sampai musim 2024.

“Kami dengan senang mengonfirmasi bahwa GP Britania Raya akan tetap berada dalam kalender balap FIA Formula 1 World Championship sampai setidaknya 5 tahun ke depan,” ucap CEO F1, Chase Carey.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Persaingan Verstappen dan Leclerc Selamatkan F1
- Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Britania Raya


“Olahraga ini harus selalu mempertahankan nilah sejarahnya dan Silverstone serta Britania Raya telah merepresentasikan nilai-nilai berharga dari olahraga ini, dengan menggelar balapan pertama kalinya di 1950,” tambahnya.

Dengan begitu, terjawab sudah masa depan GP Britania Raya di Formula 1. Ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar ajang balap jet darat, mengingat Silverstone memang sirkuit yang ikonik. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news